Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLSEK LIMA PULUH BERSAMA KADES DESA EMPAT NEGRI SAMBANGI KORBAN BANJIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan luapan air Sungai Titi Nibung Dusun VI Desa Empat Negri dan Dusun 1 Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, mengalir ke pemukiman warga, sehingga pemukiman warga terendam air.

Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, SH. MH, monitoring langsung terhadap adanya dampak curah hujan di pemukiman warga. Rabu (06/12/2023).

Selanjutnya, AKP Tukkar L. Simamora, SH. MH, mengatakan, selain membantu warga terdampak, pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk bersiaga mengantisipasi banjir susulan sekaligus berkordinasi dengan tim BPBD, Dinsos dan Dinas Kesehatan, termasuk mempersiapkan Balai Desa untuk menampung warga yang terdampak.

Dan, AKP Tukkar L. Simamora, bersama personel Polsek Lima Puluh tampak turun ke lapangan membantu warga terdampak, Sejumlah warga tampak mengungsi ke daerah lebih tinggi atau ke rumah keluarga yang lain, Kata Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, SH. MH.

Kepala Desa Empat Negeri, Kamaluddin mengatakan, untuk desanya sedikitnya terdapat 24 KK yang terendam air sungai yang meluap, Atas musibah bencana alam ini, pihaknya menyalurkan bantuan sembako pemerintah kepada masing-masing warga yang terdampak banjir.

Kemudian, ketinggian air belum menurun, Untuk itu, Kades Empat Negri Kamaluddin mengimbau warga untuk tetap waspada mengantisipasi banjir susulan yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan.

Selain Desa Empat Negeri, luapan air juga menerpa 12 unit rumah di Dusun I, Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar