Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kalapas Dompu Ikuti Goes To Campus Bersama Wamenhumham Di Mataram

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu antusias dalam mengikuti kegiatan Goes To Campus bersama Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenhumham) yang dilaksanakan Pada Hari Kamis Pagi (13/7/23) sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di Gedung Dome Universitas Mataram. 

Dalam keterangan pers Kalapas Dompu saat di dikonfirmasi awak media via hand phone tadi siang mengatakan, tujuan Kegiatan Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Goes To Campus tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan kepada civitas akademik, aparat penegak hukum, UMKM, maupun kepada pegawai di lingkungan Kemenkumham itu sendiri.

Selain itu papar Halik Kalapas Dompu sapaan akrabnya, juga sebagai bekal untuk menjalani tugas di Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan dibuka dan dihadiri langsung Wamenkumham RI, Kakanwil Kemenkumham NTB beserta jajaran. Kepada seluruh tamu yang hadir. 

Wamenkumham dalam sambutan menjelaskan bahwa KUHP dan Rancangan perubahan undang-undang terbaru haruslah dapat di laksanakan dengan sebaiknya.

Kemudian ia juga memberikan pesan agar dengan ada nya RUU KUHP yang baru di harapkan agar penggunaan undang undang bisa tepat sasaran dan hukum di Indonesia dapat di tegakkan dengan berkeadilan.

"Hukum itu bukan tumpul di atas tapi tajam ke bawah," dalam artian siapapun di mata hukum harus sama baik pejabat, orang kaya maupun rakyat miskin tetap sama,"terangnya. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Kemenkumham Goes To Campus pada hari ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat baik itu Civitas akademik, aparat penegak hukum dan yang lainnya dapat menerapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan dari RUU KUHP terbaru ini, pungkas Wamenkumham RI. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar