Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panitia Perayaan Paskah Raya Dan Peresmian Menara Dan Sopo Partungkoan Raja Silahisabungan Di Dolok Paromasan Samosir Gelar Kegiatan Lari Marathon 5 KM Tingkat SMP Dan SMA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Samosir — Panitia Perayaan Paskah Raya dan Peresmian Menara dan Sopo Partungkoan Raja Silahisabungan di Dolok Paromasan, Samosir, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Lari Marathon 5 KM untuk tingkat SMP dan SMA.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom S.T, Sabtu (22/04/2023). Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari berturut - turut, dimulai pada tanggal 22 - 25 April 2023, dan diikuti oleh peserta putra dan putri tingkat SMP dan SMA dengan jumlah peserta sebanyak 130 orang.

Pomparan Opung Raja Silahisabungan juga menyatakan komitmennya dalam ajang ini, bahwa selain pelestarian budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga. Kiranya generasi muda Samosir bisa lebih meningkatkan potensi melalui "EVENT OLAHRAGA".

Pomparan Raja Silahisabungan juga mendukung penuh Program Nasional Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) melalui Sport Tourism, yang mana salah satunya adalah mengadakan atraksi Paralayang melintasi Danau Toba,Take Off di Sijambur Nabolak, Pusuk Buhit dan landingnya di kawasan Jembatan Tano Ponggol yang baru di Kecamatan Pangururan.

"Penyerahan hadiah juara 1, 2 dan 3 bagi peserta lomba akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2023," ucap C. Benget Silalahi selaku Ketua Koordinator Bidang Olahraga Pomparan Silahisabungan.

(Kongli Saragih S.Si/ RS)

Posting Komentar

0 Komentar