Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ribuan Masyarakat Memadati Lapangan Beringin Bupati Dompu, Guna Melaksanakan Sholat IED

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka merayakan hari kemenangan yang jatuh pada hari Sabtu(22/04/2023) sekitar pukul 07.00 Wita, ribuan masyarakat berbondong - bondong memadati lapangan Beringin Bupati Dompu guna melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah. Pada hal sebagian masyarakat Dompu sudah melaksanakan sholat idul Fitri pada hari Jum,at (21/04/2023) kemarin.

Perbedaan di dalam melaksanakan hari raya idul Fitri tahun ini, merupakan hal yang biasa di mana perbedaan itu memilki warna dan kenikmatan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Dompu pada khususnya.

Tampak hadir di tengah ribuan jamaah Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah antara lain Bupati Dompu H.Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Dandim 1614 Dompu, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Kejari Dompu, Ketua DPRD Dompu beserta Anggota.

Selain anggota Forkopimda yang hadir di barisan pertama tampak hadir pula Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKM.MKes, Pejabat Teras di lingkup Pemda Dompu, seluruh Kepala OPD/Badan serta Lembaga, Ormas Islam dan ribuan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dompu dan Woja sekitarnya.

Bupati Dompu H.Kader Jaelani dalam sambutan singkat menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT karena atas Rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita semua berkumpul untuk mendirikan sholat idul Fitri 1444 H di tempat ini.

Lanjut Bupati, setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa dan atas karunia-Nya pada hari kita dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah. Maka sudah sepantasnya pada hari yang berbahagia ini merayakan hari kemenangan.

Selanjutnya kata bupati seiring dengan berlalunya bulan ramadhan banyak pelajaran hikmah dan Fadillah yang dapat kita petik untuk menjadi bekal dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang, terang AKJ panggilan femiliar Bupati Dompu.

Kemudian sebagai daerah yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai petani dan saat ini sedang disibukan aktivitas di lahan pertanian sembari berpuasa berharap limpahan karunia, rejeki dari Allah yang Maha Agung.

"Dan sekarang kita merayakan hari raya idul Fitri dalam bersamaan dengan hasil-hasil panen yang melimpah dan harga yang stabil sesuai Harga Pokok Penjualan sebesar Rp 4200/kg bahkan lebih,"jelas Bupati Dompu.

Berdasarkan data ril per 17 April 2023 dari program penanaman jagung saja uang yang beredar di ekstimasi sebesar 1.831.036.000.000, dari total luas lahan 67.071 hektar dengan perkiraan produksi sebanyak 435.961,5 ton.

Di tambahkan Bupati, selain jagung program penanaman padi juga memberikan kontribusi dengan luas tanam 34.673 hektar dengan perkiraan produksi sebesar194.169 ton dengan rata-rata harga Rp4700/kg gabah kering panen (GKP) maka jumlah uang yang beredar di ekstimasikan sebesar Rp.912.594.300.000.

Lebih jauh Bupati menyampaikan tidak hanya itu saja bahwa program-program unggulan Daerah lainya yakni Porang,sapi dan ikan juga terus di pacu untuk di sukseskan guna memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu, harap AKJ dengan optimis.

Selain itu momentum hari kemenangan ini saya tidak henti-hentinya menghimbau kepada kita semua,khususnya kepada orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya agar dapat terhindar dari perbuatan kriminalitas seperti kasus panahan, pengguna narkoba, pergaulan bebas, judi, dan tindakan kekerasan lainya, sehingga anak kita tidak terperosok pada hal- hal negatif yang dapat merugikan masa depannya sebagai generasi penerus bangsa khususnya Daerah Bermoto "NGGAHI RAWI PAHU" ini, pinta Bupati dengan sungguh-sungguh.

Di akhir sambutan ia berharap dengan berbagai ujian dan cobaan yang terjadi membuat diri kita semakin tangguh dan dewasa dalam menyikapi berbagai situasi dan kondisi di waktu selanjutnya, harapnya.

Semoga di hari raya tahun ini kita semua kembali pada fitrah sehingga mencapai kebahagiaan dan kesuksesan lahir bhatin yang selalu kita dambakan sesuai petunjuk Illahi Rabbi dan marilah kita bersyukur atas segala Rahmat dan karunia Nya, harap Bupati.

Perayaan hari raya idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-rahun sebelumnya dimana ribuan masyarakat berjubel-jubel memadati lapangan beringin Bupati Dompu guna menunaikan sholat Idul Fitri secara berjamaah, dan mirisnya lagi masih banyak masyarakat yang tidak bisa melaksanakan sholat idul Fitri karena sudah tidak ada tempat lagi di sekeliling lapangan beringin tersebut. namun kegiatan sholat idul Fitri berlangsung hikmad dan khusu bahkan yang mengharukan lagi karena Imam dan khatib terdengar menangis dan mencucurkan air mata saat menyampaikan khutbah, pungkasnya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar