Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan Bersama PHBSI Naga Jaya I Lakukan Pawai Obor Dan Takbir Keliling



TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Warga Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 dengan Pawai Obor dan Takbir Keliling yang diadakan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan bekerja sama dengan Pengurus Hari Besar Syiar Islam (PHBSI) Naga Jaya I, Jumat (21/04/2023).

Iringan pawai obor dimulai dari halaman Mesjid Baitul Ghofur Bahapal, menyusuri jalanan serta memasuki beberapa huta yang ada di nagori naga jaya 1, peserta pawai dimulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Ketua Karang Taruna, Irwansyah Putra S.Pd mengatakan kepada awak media, ini merupakan kegiatan yang jarang dilakukan, karena pada tahun-tahun sebelumnya takbir keliling dilakukan memakai kendaraan sepeda motor dan mobil.

"Kali ini kita jalan kaki bersama menyusuri huta-huta yang ada di Naga Jaya I dengan menyalakan obor sambil mengumandangkan takbir dan menabuh bedug" Kata Ketua Karang Taruna yang kerap disapa Putra.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PHBSI yang juga sebagai Pimpinan Rumah Sakit Laras, dr Taty Sulystiani, M.H (Kes), 42 Tahun sesuai umur saya, baru kali ini ada pawai obor di bahapal.

"Kita melihat begitu meriahnya acara ini, karena selain peserta pawai ada juga masyarakat dari depan rumah masing-masing dan para pengguna sepeda motor yang mengikuti kita dari belakang sambil mengabadikan kegiatan pawai tersebut memakai handphonenya" Kata dr Taty.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, Sumarno, S.Pd, Ryanda Satrio Gusti Khoir, S.T, Zein Fadhil, Adi Guna Sutowo, Tokoh Masyarakat, H. Lasmin, Ketua BKM Muliadi, Gamot Pekan Bahapal Mulkan Harahap, Deni, Dedi Afriandi. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar