Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kampung Pancasila Sebagai Pedoman Rakyat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jajaran Kodim 1802/Sorong membentuk kampung pancasila, seperti di wilayah distrik mayamuk "Selamat Datang Kampung Pancasila Koramil 1802-03/Salawati Arar Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong". Jumat (25/11/2022).

Dalam kesempatan Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno mengatakan sesuai dengan perintah Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah untuk membentuk Kampung Pancasila. Salah satunya dibentuk Kampung Panacasila untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara sekaligus sebagai media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas. Kata Danramil. 

Dalam pembentukan Kampung Pancasila diawali dengan karya bakti pengecatan dermaga ini dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat. Hal ini mencerminkan suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme. Ungkap Danramil. 

Diwaktu terpisah Pasiter Kodim 1802/Sorong Kaltim Inf Semba menambahkan. "Kampung Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Kampung Pancasila sebagai contoh penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Contohnya sikap toleransi antar umat beragama sebagai contoh hidup damai tanpa konflik meskipun terdapat perbedaan agama, suku, dan ras serta adanya kerukunan dalam masyarakat di daerah yang dipilih sebagai Kampung Pancasila"Tutupnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar