Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Beserta PNS Koarmada III Menerima Sosialisasi Program Asabri Dan Aplikasi ASABRI Mobile

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III menerima sosialisasi Program Asabri bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Adapun acara tersebut dibuka oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) yang didampingi Kakancab PT. Asabri (Persero) Sorong. Jum'at (25/11/22).

Dikatakan Kepala Staf Koarmada III saat membacakan sambutan tertulis Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla), bahwa PT ASABRI adalah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi Prajurit TNI dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kemhan, dimana asuransi ini berguna untuk menunjang kesejahteraan Prajurit TNI dan ASN Kemhan berupa perlindungan dasar atas resiko penugasan.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III mengajak seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III untuk menyimak esensi materi yang akan disampaikan oleh PT. Asabri (Persero) Sorong, karena tidak menutup kemungkinan, para peserta sosialisasi akan mengunakan manfaat program asuransi tersebut, untuk itu seleuruh peserta agar menggali informai sebanyak-banyaknya dalam program ini.

Sementara itu Kakancab PT. Asabri (Persero) Sorong menjelasan mengenai santunan kecelakan kerja, pensiunan dan kepemilikan rumah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 serta menjelaskan ASABRI Mobile App, dimana dalam aplikasi tersebut, segala informasi tentang peserta bisa diakses dan tidak hanya itu, peserta dapat langsung mengajukan klaim melalui aplikasi dan mengupdate data diri dengan mengunggah dokumen yang akan langsung diverifikasi serta peserta juga dapat melakukan simulasi perhitungan dana pensiun.

Hadir dalam kegiatan sosialisai tersebut Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker serta seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, pada akhir kegiatan sosialisai dilaksanakan tanya jawab dan pemberian doorprize serta foto Bersama. 

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar