Breaking News

6/recent/ticker-posts

Balapan Perahu Ketinting Meriahkan HUT Lantamal XIV Sorong yang Ke-7


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Untuk memeriahkan HUT Lantamal XIV Sorong yang ke-7 sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani membuka “Lomba Balap Perahu Ketinting”, bertempat di dermaga Lantamal XIV Sorong Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. 

Menurut Danlantamal XIV dalam amanatnya menyampaikan,“ bahwa kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Lantamal XIV Sorong yang ke-7 tahun 2022. Penyelenggaraan lomba ini memiliki arti yang penting yaitu sebagai momentum membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih cepat, bangkit lebih kuat. Oleh karenanya kegiatan lomba ini perlu terus ditingkatkan kualitasnya maupun kuantitasnya dan berkelanjutan sehingga diharapkan akan lebih memasyarakatkan olah raga air di wilayah Kota Sorong pada khususnya”. 

Lanjutnya “ event lomba yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi arena pembentukan karakter masyarakat bahari, disiplin dan sportifitas para peserta lomba. Tentunya dampak tersebut secara simultan akan berpengaruh terhadap pembentukan sifat dan karakter sebagai bangsa bahari seperti yang telah dilakukan oleh para nenek moyang atau pendahulu kita pada jaman dulu”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal XIV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XIV, Bintara dan Tamtama Lantamal XIV, Ketua Jalasenastri Korcab XIV Ny. Anik Imam Musani dan pengurus Jalasenastri Korcab XIV,"tutup".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar