Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upacara Pengukuhan Paskibra Kota Sorong Oleh Walikota Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Danrem 181/PVT, yang diwakili oleh Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Kota Sorong Oleh Walikota Sorong, bertempat di Gedung Lambertus Jitmau, Kompleks Kantor Walikota Sorong, Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Senin (15/08/2022)

Jelang momen HUT ke-77 Republik Indonesia, para anggota Pasukan Pengibar Bendera di Kota Sorong mulai dikukuhkan. Mereka akan menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada momen upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara pengukuhan juga dibacakan sumpah janji Paskibra oleh Kadispora Kota Sorong dan diikuti seluruh anggota Paskibra, dilanjutkan Penyematan lencana Paskibra oleh Walikota Sorong selaku pembina upacara.

Walikota Sorong Drs., Ec., Lambertus Jitmau, M.M., dalam amanatnya menyampaikan anak-anakku sekalian yang merupakan harapan bangsa dan tanah ini, kami yang tua-tua ini akan menyerahkan kepada anak-anakku sekalian untuk melanjutkan pembangunan di Kota Sorong.

''Mari kita tetap bimbing mereka sampai menuju kesuksesan dan saya ucapkan terimakasih kepada pelatih telah membimbing dengan baik" ungkapnya.

"Terima kasih kepada para pembimbing maupun guru-guru yang telah membimbing mereka menjadi baik serta kepada instansi lain yang telah ikut membimbing Paskibra, karena bendera merah putih merupakan lambang Bangsa kita maka mari kita kawal sama-sama dalam Kemerdekaan" ucapnya.

"Semua sekolah yang ada di Kota Sorong telah memberikan murid-murid nya yang terbaik untuk mengemban amanah membawa Bendera Merah Putih, mereka ini nantinya yang mengganti kita semua yang hadir pada malam hari ini" pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan Paskibra oleh Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi.,serta dilanjutkan dengan Pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibra dan foto bersama,"tuturnya".

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar