Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Mutu Pendidikan Terjun Langsung Ngajar Baca dan Tulis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pengentasan Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Adin Mulyadin mengajarkan menulis dan membaca kepada 40 anak anak Kampung Warmon Kokoda Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Selasa, (16/08/2022).

Kegiatan mengajar menulis, membaca serta mengenal huruf dan berhitung kepada anak anak merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Program TNI AD dan Pemerintah dalam mengatasi buta aksara di Wilayah Kabupaten Sorong. 

Pak Anders salah satu orang tua menyampaikan “Program ini sangat luar biasa karena untuk meningkatkan kecerdasan generasi Papua terutama di Kampung Warmon Kokoda yang belum mampu menulis, membaca dan menghitung, bisa jadi berubah. Oleh karena itu, kami siap membantu apa yang harus kami bantu sesuai kebutuhan yang diminta dari sahabat kita Pak Babinsa,” ungkapnya.

Selanjutnya Danramil Lettu Inf Suyatno sebelumnya telah menginstruksikan kepada jajaran Babinsa untuk menerapkan program Baca Tulis guna membantu mengatasi buta aksara di wilayah Salawati Kabupaten Sorong dengan mengajak masyarakat dari semua kalangan untuk mengenal huruf, membaca dan menulis.

Selain itu Danramil juga mengajak jajaran Babinsa agar dapat lebih berperan aktif membangun komunikasi dengan tokoh tokoh adat dan masyarakat setempat dalam mempererat hubungan antar Babinsa dengan masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan dilingkungan masyarakat,sehingga harus mampu merangkul serta solid bersama rakyat dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah,”Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar