Breaking News

6/recent/ticker-posts

KANDIDAT MINTA PANITIA PEMILIHAN HARUS BERSIKAP NETRAL, DESA SEI KAMAH I JARING EMPAT ORANG BAKAL CAKADES



TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan telah menjaring empat orang bakal calon kepala desa yang semuanya merupakan asli anak putra daerah. Panitia pemilihan kepala desa telah bekerja seoptimal mungkin dalam melakukan tahapan demi tahapan pemilihan kepala desa sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

Ketua panitia pemilihan kepala desa Sei Kamah I Sunarti kepada awak media mengatakan, " pembukaan penerimaan bakal calon kepala desa dimulai dari tanggal 20 Mei hingga 27 Mei 2022, direncanakan untuk desa Sei Kamah I akan ada 5 tempat pemungutan suara ( TPS - red ) dari masyarakat ", Jumat ( 27/05/2022 ) di Balai Desa Sei Kamah I.

Lebih lanjut Sunarti menjelaskan, " saat ini dari hasil penerimaan bakal calon kepala desa Sei Kamah I panitia telah menerima sebanyak 4 orang kandidat yang sudah masuk mendaftar termasuk kepala desa Incumbent. Dan sesuai dari jadwal yang sudah ditetapkan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, pemilihan kepala desa serentak sebanyak 90 desa akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2022 yang akan datang.

Panitia pemilihan kepala desa Sei Kamah I sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas, dan semua tahapan demi tahapan dalam mekanisme pemilihan kepala desa sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku ", terang Sunarti.

Sementara itu salah seorang bakal calon kepala desa Sei Kamah I Jamaluddin yang akan maju dalam ajang pesta demokrasi ini memaparkan," saya berharap agar jangan sampai terulang lagi kejadian pada 6 tahun yang lalu, panitia pemilihan kepala desa digugat oleh salah satu kandidat calon kepala desa karena ada pemilih dari orang luar desa yang ikut memilih yang tidak diketahui oleh panitia pemilihan.

Diharapkan agar panitia pemilihan agar lebih selektif dan lebih baik lagi sehingga tidak terjadi lagi pemilihan kepala desa yang dianggap curang, karena semua peserta bakal calon kepala desa untuk tahun ini merupakan masyarakat asli desa Sei Kamah I.

Panitia pemilihan kepala desa juga diharapkan harus bersikap netral dan jangan sampai ada keberpihakan dengan salah seorang kandidat Cakades, karena itu akan mencederai norma norma dari Demokrasi dan hati masyarakat ", tegas Jamaluddin.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Sei Kamah I yang akrab disapa Mas Carito alias Mbah Guna dengan adanya ajang pemilihan kepala desa ini menghimbau," siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa Sei Kamah , harus bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat desa.

Masalah Visi dan Misi yang digaungkan olek calon kepala desa saat pemilihan agar jangan hanya jadi slogan atau omongan doang, buktikan secara nyata visi dan misi tersebut. Terlebih lagi pada saat ini yang menjadi pusat perhatian adalah tentang kenakalan dan kejahatan para remaja, kepala desa terpilih harus bisa merangkul serta mengayomi seluruh lapisan masyarakat desa tanpa ada pro dan kontra atau siapa mendukung atau tidak mendukung pada saat pemilihan kepala desa", harap Mas Carito. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar