Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pulau Selaru yang Berbatasan Laut dengan Dua Negara Tetangga dikunjungi Pangkoarmada III


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maluku — Panglima Koarmada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla), melaksanakan Kunjungan Kerja dan peninjauan ke Posal Selaru dan lokasi lahan STT (Satuan TNI Terpadu) di Jalan Trans Selaru, dimana Posal Selaru dan lokasi lahan STT (Satuan TNI Terpadu) berada di Pulau Selaru yang merupakan pulau terluar, dan bagian dari salah satu pulau di Provinsi Maluku yang berbatasan laut dengan Australia dan Timor Leste. Jum'at (27/05/22).

Dalam kunjungan kerja dan peninjauan tersebut, Pangkoarmada III didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Ny Yuanita Irvansyah, Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina,S.E., M.M., M.T., Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H., Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M.Tr.Hanla dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III.

Setiba di Pulau Selaru dengan menggunakan Speed Boat dari Saumlaki, Pangkoarmada III dan rombongan di sambut oleh Forkopimcam dan penyambutan Adat oleh Tua-tua adat Desa Adaut di Dermaga Umum Selaru, setelah selesai penyambutan, selanjutnya menuju Posal Selaru untuk menerima Paparan dari Komandan Posal Selaru dan Camat Selaru.

Sementara itu Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III melaksanakan kunjungan ke tempat Kerajinan Tenun Tanimbar di Desa Kandar Selaru, dan diakhir Kunjungan Kerja tersebut dilaksanakan pemberian tali asih kepada Forkopimcam Selaru dan peninjauan lokasi lahan STT (Satuan TNI Terpadu) di Jalan Trans Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. 

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar