Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dr. Asri Ludin Tambunan : Semua Warga Deli Serdang Yang Tak Mampu Berhak Berobat Gratis

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Pada tahun 2025, dr. Asri Ludin Tambunan menargetkan semua warga Deliserdang mendapatkan pengobatan gratis. 

Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang tersebut menyampaikan hal ini kepada awak media setelah meninjau Puskesmas Bandar Khalipah dan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 150 warga Deliserdang pada Selasa (7/5/2024).

Dr. Asri menyatakan bahwa program pengobatan gratis untuk rawat jalan hanya tersedia di Kabupaten Deliserdang. Obat-obatan disediakan oleh dinas kesehatan, namun ia berharap pemerintah kabupaten/kota dapat mengalokasikan tambahan dana sebesar Rp136 miliar.

Dia berharap agar anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dapat ditambah baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Dengan anggaran yang mencapai hampir Rp250 miliar, semua warga Deliserdang diharapkan dapat berobat tanpa khawatir.

Dr. Asri juga berharap agar lebih banyak warga yang peduli dan peka dalam mensukseskan program ini. Dia menginginkan kepala puskesmas untuk membentuk grup WhatsApp dan berkoordinasi dengan kepala dusun agar program ini dapat berjalan dengan baik.

Dia optimis bahwa jika Bupati Deliserdang memfokuskan perhatiannya untuk membantu masyarakat, program tersebut dapat terealisasi. 

Dr. Asri menekankan bahwa alokasi dana sebesar Rp250 miliar dari APBD Pemkab Deliserdang harus dapat disalurkan untuk kesehatan masyarakat, dengan memotong anggaran perjalanan dinas dan kepentingan pejabat lainnya demi kesejahteraan masyarakat. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar