Breaking News

6/recent/ticker-posts

REUNI AKBAR ALUMNI 82 SMPN I & 85 SMAN I DOMPU TERAJUT INDAH & GIAT BAKSOS DI PANTAI LAKEY HU,U

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk mengenang masa-masa indah di bangku SMP & SMA Tempoe duloe memang sulit terlupakan, guna mengenang kembali pada masa itu tepatnya sekitar 41 tahun lalu sehingga pada hari ini Sabtu malam (2/11/23) sekitar pukul 19.30 Wita, warga alumni 82 SMP I dan 85 Smansa Dompu menggelar acara temu kangen "Kawara Angi"( waktu & ingat teman ) bertajuk,"Merajut Kenangan untuk menjalin persahabatan," bertempat di beach Lakey Hu,u Dompu.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT yang dijuluki sebagai senior angkatan 85, Gotot Gunawan Putra Perantau ST.MT Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu Chaerul Insan SE,MSi, H.Adnan SH saat ini sebagai Kakanwil Kemenkumham Propinsi Jambi, Ir Zainal Arifin MSi staf Ahli Bupati Dompu sekaligus di nobatkan sebagai Ketua Panitia, H.Ihtiar Yusuf mantan Kadis Dikpora Kabupaten Dompu, Haerudin SH Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu serta ratusan alumni 82 dan 85 SMP 1 Dompu dan SMAN I Dompu.

"Peserta alumni yang hadir sekitar 120 orang sesuai Laporan Ketua Panitia," paparnya.

Acara di awali dengan laporan Ketua Panitia menyampaikan, Alhamdulillah pada malam ini kita bisa bertemu di tempat ini tepatnya di Hotel Balumba Lakey Desa Hu,u Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu.

Lanjut ketua Panitia sapaan akrabnya Dae Ari menyampaikan kegiatan reuni temu kangen kali ini tidak hanya untuk bertemu dan berkumpul semata namun dapat melaksanakan bakti sosial antara lain melaksanakan penanaman pohon di sepanjang pantai mulai dari hotel Balumba sampai di Hotel aman Gati, melaksanakan pembersihan pantai pada tempat yang sama dan melaksanakan senam sehat yang di ikuti oleh seluruh anggota alumni 82 dan 85 Smansa I Dompu.

Selanjutnya penyampaian pesan/suara mewakili alumni yang ada di Daerah Dompu dan di luar Daerah.

Mewakili alumni di Daerah Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau menuturkan, rasa bangga dan terima kasih tak terhingga Kepada Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT yang turut hadir pada malam reuni ini.

Lanjut Gatot temu kangen malam ini merupakan reuni yang kedua kali yang sebelumnya pernah di laksanakan di kota Mataram.

"Malam ini kita bisa bertemu kembali bersama teman-teman se angkatan SMP I dan SMAN I Dompu di pantai Lakey ini yang hampir 41 tahun kita tidak bertemu,"ucapnya dengan polos.

Dalam acara reuni ini pula kita bisa saling bertemu dan berkumpul guna merekatkan kembali jalinan silaturahmi yang hilang karena jarak, tempat dan kesibukan masing-masing.

"Alhamdulillah malam ini saya merasa bahagia dan senang karena bisa bersua yang kedua kali dengan teman-teman seangkatan di pantai Lakey Hu,u, semoga memiliki makna dan terkesan sendiri di antara kita, harapnya.

Kemudian pesan ke dua oleh H.Adnan SH mewakili suara alumni dari luar Daerah mengatakan dengan singkat, malam ini saya bahagia dan bangga karena bisa bertemu langsung dengan teman seangkatan sekalipun saat ini saya berada di luar daerah.

"Untuk apa saya jauh -jauh datang dari Jambi kalau saya tidak merasakan kebahagian bersama teman-teman seangkatan dan semoga ke depan jalinan temu kangen ini bisa di ulangi lagi, harap Adnan sapaan akrabnya.

Kemudian Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT dalam sambutan mengatakan, saya sangat salut dengan acara reuni angkatan 85 malam ini namun ada sedikit tanya di hati saya dengan menyusun tema yang diangkat hari ini.

"Saya sedikit koreksi topiknya dari kata merajut kenangan itu menjadi merajut silaturahmi menjalin persahabatan,"saran Wakil Bupati.

Masih topik riuni ini kata Wakil Bupati dengan candai namun baik, menerutnya presepsi kenangan itu menjadi dua hal yang crusial ada kenangan yang perlu ingat dan ada pula kenangan yang harus di lupakan mengingat waktu, tempat dan keadaan yang berbeda,"ucap H.Syahrul sapaan akrab wakil Bupati Dompu.

Selain itu ia sangat salut dengan di gelarnya acara seperti ini di samping menjalin Silaturahmi juga memupuk rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat sesama angkatan sekolah maupun sesama masyarakat yang lain.

"Momen seperti ini tidak mudah untuk di cetuskan mengingat waktu, jarak dan kesibukan yang berbeda-beda,"ujarnya.

Selain itu ia selipkan juga tentang situasi dan keadaan di daerah Kabupaten Dompu saat ini terutama keadaan yang di rasakan oleh Pejabat Pemerintah, dimana setiap saat kita dihadapkan dengan aksi demonstrasi/unjuk rasa dan pemblokiran jalan yang hampir setiap hari. Hal ini disampaikan agar adik-adik yang sudah lama merantau di luar daerah dapat mengetahui kondisi daerah Dompu saat ini, terangnya.

Lanjut Ketua Panitia, sejatinya acara reuni angkatan 82 & 85 ini rencana awal akan di hadiri oleh 320 orang baik yang putra maupun yang putri namun karena terkendala oleh kesibukan masing-masing sehingga yang bisa hadir sekitar setengahnya saja, ujarnya dengan nada santai.

Sebelumnya acara ini sudah matang di rencanakan sampai penentuan lokasi atau tempat sudah di sepakati oleh teman-teman yang ada di Dompu maupun di luar Daerah Dompu sebagaimana yang kita laksanakan pada malam ini.

Lanjut Dae Arif acara ini sudah kami kemas dengan apik mulai dari tempat penginapan, akomodasi maupun acara hiburan sudah di susun sedemikian rapi sehingga endingnya akan menorehkan kesan yang indah untuk tidak terlupakan sepanjang waktu, paparnya.

Selain menikmati Deru ombak dan angin pantau Lakey acara tersebut di manjakan dengan alunan musik yang romantis serta di selingi irama dangdut yang menggoda sehingga semua teman-teman angkatan ikut berjoget bersama, dan yang menarik perhatian teman lain sosok Gatot Gunawan pun ikut berjoget ria malam itu.

Tak sampai di situ kata Arif kemudian acara terakhir yang menyimpan terkesan manis yakni tukar kado antara teman angkatan yang di Dompu dan di luar daerah Dompu serta door prize dengan puluhan hadiah yang sudah siapkan khusus oleh Panitia.

Acara jumpa kangen alumi 82 & 85 Smansa I Dompu berjalan hepy, akrab dan aman sampai selesai, Pungkas Dae Arif selaku Ketua Panitia yang di lansir. (Rdw/Ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar