Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLSEK DOMPU LAKUKAN PEMBINAAN 3 REMAJA KUMPUL DI ATAS JAM MALAM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Bertempat di Kantor Polsek Dompu telah berlangsung pembinaan terhadap tiga orang anak remaja yg sebelumnya ditemukan sedang nongkrong dan berkumpul diatas berlakunya jam malam oleh Anggota Polsek Dompu dan Bhabinsa Keramabura. 

Ketuga remaja tersebut masing-masing inisial AF (17) dan MA (19) asal Desa O'o dan MR (15) Asal Desa Karamabura, Dompu yang merupakan siswa SMP dan SMA di Wilayah Kecamatan Dompu.

Kata Kapolsek, Ipda Arif Syarifuddin, SH., pada Minggu (11/12/2023) pagi sekira pukul 09.30 Wita ketika dimintai keterangan terkait hal ini menyebutkan bahwa saat dilakukan pembinaan tersebut selain terhadap ke 3 anak- anak yang diamankan juga dihadirkan para orang tua dari masing-masing anak. 

"adapun penekanan terhadap para anak anak tersebut menghimbau agar tidak melakukan tindakan yang merugikan diri pribadi, orang tua dan masyarakat banyak serta disampaikan mengenai SE mengenai jam malam," ujar Kapolsek.

Hal ini, lanjut Kapolsek, dilajukan demi menjaga agar anak-anak tsb terhindar dari hal-hal yang merugikan serta berjanji tidak mengulangi perbuatan yang sama.

"kepada para orang tua ditekankan agar betul-betul mengontrol anak-anak nya didalam kehidupan agar memiliki sikap yang baik dapat bergaul bersama masyarakat lain tanpa membuat hal-hal merugikan," tutur Kapolsek tegas.

Ia juga berharap pada orang tua, agar sedianya dapat mencari anak-anaknya diwaktu malam dan dapat mengontrol anak-nya berteman dengan siapa agar tidak berteman dengan anak-anak yang mengarahkan kepada hal-hal yang melanggar hukum.

Bahwa arahan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh piket dan Babinsa dapat dipahami oleh anak anak maupun para orang tua dan anak-anak maupun para orang tua berjanji tdk akan mengulangi perbuatan yang dilarang tsb dan para orang tua berjanji akan mengawasi dan mengontrol anak-nya dalam pergaulan sehari hari.

Selanjutnya ketiga anak tersebut telah di serahkan kepada orang tua dan di saksikan oleh Bhabinsa Desa Karamabura Sertu Jumali dan anggota piket Mako Polsek Dompu situasi aman dan kondusif, pungkasnya. (Ddo/Rdw) 

Posting Komentar

0 Komentar