Breaking News

6/recent/ticker-posts

TAHUN 2023 AKAN BERAKHIR, TPP BAGI ASN NON GURU DAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU KABUPATEN BATU BARA TAK KUNJUNG DITERIMA

Gambar animasi (sumber Ist)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Perhelatan semarak HUT ke 17 Kabupaten Batu Bara yang digelar secara mewah dan fantastis selama tiga hari (7-9 Desember 2023) menyisakan kekecewaan di hati ASN setempat. 

Pasalnya meski perjalanan tahun 2023 tinggal menghitung hari namun Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN non guru dan tunjangan sertifikasi guru tak kunjung diterima. 

Selain itu, Bupati Batu Bara Zahir akan mengakhiri masa jabatannya pada 27 Desember 2023 mendatang, Kondisi genting ini praktis membuat ASN semakin gundah. 

Menurut salah seorang ASN non guru, terakhir mereka menerima TPP bulan September yang diterima pada akhir September 2023 lalu, Praktis TPP mulai Oktober hingga Desember 2023 tertunggak alias belum dicairkan hingga saat ini, Terakhir kami terima akhir September, ucap ASN tersebut diujung telepon. Senin (11/12/2023). 

Demikian pula tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ketiga (periode Juli hingga September), menurut salah seorang guru yang minta identitasnya dirahasiakan baru dibayarkan pada 24 November silam. 

Sementara untuk triwulan keempat (periode Oktober hingga Desember) hingga saat ini belum diketahui kapan pencairannya. 

Namun isu yang beredar menyebutkan TPP dan tunjangan sertifikasi akan dicairkan pada 22 Desember 2023 ini. 

Sementara dihubungi lewat teleponnya, Sekdakab Batu Bara Norma Deli membenarkan hal itu. 

Benar TPP yang telah dibayarkan baru hingga September sementara untuk Oktober akan segera dibayarkan, Sementara untuk November dan Desember kita tunggu hingga akhir bulan ini, terangnya. 

Sedangkan Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara Adnan Haris yang dikonfirmasi lewat telepon terkait tertunggak nya pembayaran tunjangan sertifikasi guru tidak menampik.

Adnan menyebut kendalanya hanya dalam proses dan tunjangan sertifikasi guru diusahakan cair sebelum akhir tahun ini. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar