Breaking News

6/recent/ticker-posts

PJSI SUMUT DIHARAPKAN HARUMKAN INDONESIA DIAJANG SOUTH EAST ASIA JUDO CHAMPIONSHIP 2023

PJSI (Sumber foto Ist)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara kembali akan mengikuti kejuaraan judo bertajuk South East Asia Judo Championship 2023 yang digelar 8-9 Desember 2023 di Pulau Pinang, Malaysia. Sumut berencana menerjunkan 13 atlet.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov PJSI Sumut M Arief Fadhillah. Menurutnya ini merupakan kali kedua keikutsertaan judo Sumut di ajang internasional tersebut, seperti dilansir dari sumut.idntimes.com

"Kita kembali ikut Kejuaraan internasional di Penang seperti tahun lalu. Rencananya kali ini kita lebih banyak atlet lagi. Tentunya menjadi bagian dari persiapan menghadapi PON 2024," kata Arief, Rabu (6/12/2023).

1. Sumut perdana turunkan atlet kata di kejuaraan internasional

Tahun lalu Sumut hanya menurunkan 4 atletnya di ajang ini. Kala itu Vietnam menjadi juara umum South East Asia Judo Championship 2022 lalu dengan 13 medali emas, 10 perak dan 13 perunggu

Kali ini Sumut akan menerjunkan atlet kata-nya (seni gerak) baik ju no kata maupun nage no kata.

"Tahun lalu memang kita cuma ikut yang fighting, tapi tahun ini kita ingin menguji para atlet kata kita di kejuaraan internasional. Harapannya bisa maksimal seperti di Kasad Cup," bebernya.

PJSI Sumut (sumber Ist)

2. Turunkan atlet cadet

Sejak pulang dari Kasad Cup lalu, pelatda judo kembali dipusatkan di Medan di bawah asuhan pelatih Bambang Prakarsa, Eka Setia Wirawan Siregar, Josef Yus dan Abdul Wahid. Sebelumnya para atlet sempat berlatih di Jakarta dan khusus kata di Bali.

"Memang tidak semua atlet pelatda kita turunkan di Penang ini. Ada yang masih cedera dan kita juga lihat peluangnya. Persaingan cukup ketat karena kontestannya juga kuat-kuat dari berbagai negara. Tapi baguslah untuk menguji atlet kita karena lawan tandingnya berkualitas," kata Arief.

Tahun lalu Sumut membawa pulang satu medali perak lewat Helena Susyen. "Tahun ini kita harapkan lebih maksimal dan meraih hasil terbaiklah. Nantinya Susyen, Damara dan Adelia Sari turun di dua kategori junior dan senior," tambahnya.

Tahun ini, selain senior dan junior, Sumut juga akan menerjunkan atlet cadetnya. Mereka merupakan para juara di Kejurprov PJSI Sumut.

"Kita juga akan membawa atlet cadet agar mereka juga bisa merasakan pengalaman bermain di internasional," tambahnya.

3. Daftar atlet yang turun bertanding

Ju No Kata:

Redinda Syahira

Mutiara Ocean Sinaga

Nage No Kata :

Fadli Adriansyah

Krisjon Parningotan Simorangkir

Senior:

Helena Susyen

Dwi Paramitha Suhendra

Adelia Sari Lubis

Junior :

Nicholas Abednego Marbun

Damara Raditya Ramadhan

Cadet :

Genio V Sirait

Shafa Aulia Ginting

Inara Ayumna Juanda

Geraldine Sirait

(**)

Posting Komentar

0 Komentar