Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAUTAN MANUSIA DALAM AKSI BELA PALESTINA DI MONAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Monas dipadati ribuan masyarakat yang mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina. Datang dari berbagai wilayah di Indonesia, masyarakat berharap agar konflik Israel-Palestina dapat segera berakhir Minggu (5/11).

Semangat membela hak-hak warga Palestina tidak hanya tampak dalam bentuk pengiriman bantuan kemanusiaan dan pernyataan resmi Indonesia di berbagai forum internasional, tetapi juga dengan aksi demonstrasi ribuan orang untuk menunjukkan dukungan dan pembelaan pada hak-hak warga Palestina. Mereka mengenakan pakaian serba putih dan melambai-lambaikan bendera Palestina mengenakan ikat kepala atau sorban berlambang bendera Palestina.

“Aksi hari ini adalah aksi aliansi bela Palestina yang merupakan bentuk kebersamaan seluruh elemen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, kelompok dan partai politik,” kata Din Syamsuddin, tokoh Muslim yang menjadi penggagas demonstrasi damai itu.

Dia juga meminta agar seluruh bangsa bersatu untuk mendesak Israel menghentikan serangannya ke Palestina. Terutama negara-negara Islam di Timur Tengah.

"Karena itu kita semua di sini bersatu, juga negara-negara islam di Timur Tengah di Arab agar bersatu bersama-sama," lanjutnya.

Ketua Umum PMI ini juga mendesak agar Amerika Serikat mendesak Israel untuk mengakhiri serangannya ke Palestina. Dengan begitu, Israel menyadari bahwa tindakannya sangat tidak berprikemanusiaan.

"Mari kita juga menyerukan Amerika menghentikan dukungannya kepada Israel, sadar akan kemanusiaan dan kita semua bersatu," ujarnya.

"Kita semua di sini mendoakan, semoga semua ini berakhir. Semua kedamaian akan kita capai, dan semua kembali kepada kemerdekaan yang kita cita-citakan. Terima kasih. Allahuakbar," tutup nya. (wennie) 

Posting Komentar

0 Komentar