Breaking News

6/recent/ticker-posts

TERPILIH SECARA AKLAMASI, SUPRAYITNO GAWANGI DPD APKASINDO

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ketiga DPD Apkasindo (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Kabupaten Batu Bara terpilih Suprayitno secara aklamasi menjadi Ketua masa bhakti 2023-2028. 

Musda ketiga dipimpin langsung Kabid DPW Apkasindo Provinsi Sumatera Utara Haris Simbolon digelar di aula Kantor Camat Air Putih, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Selasa (07/11/2023) sekira pukul 15:00 WIB.

Usai ditetapkan sebagai Ketua terpilih, Suprayitno yang juga anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Fraksi PAN menyampaikan terimakasih atas dukungan terhadap dirinya. 

Suprayitno berjanji akan berjuang maksimal membesarkan Apkasindo serta mencari terobosan mensejahterakan petani kelapa sawit khususnya di Kabupaten Batu Bara. 

Saya menyadari petani sawit kerap merasa terzolimi saat melintasi jalan karena banyak larangan akibat truk pengangkut buah sawit merusak jalan, Karena itu kita akan coba audensi ke Bupati Batu Bara apa DBH (Dana Bagi Hasil) sawit bisa dipergunakan memperbaiki jalan yang dilalui mengangkut buah sawit, katanya. 

Dirinya juga berjanji akan selalu meminta petunjuk dan arahan terkait program-program kerja yang bertujuan mensejahterakan petani kelapa sawit. 

Sebelumnya Ketua DPD Apkasi Sumut diwakili Kabid Organisasi Haris Simbolon mengingatkan bahwa Kabupaten Batu Bara menerima DBH sawit sebesar Rp. 10 miliar. 

DBH sawit yang turun atas hasil perjuangan Apkasindo dimaksudkan untuk mensejahterakan petani sawit termasuk di Kabupaten Batu Bara bisa dipergunakan untuk peningkatan mutu dan produksi kelapa sawit, ucapnya. 

Simbolon menyayangkan selama ini penetapan harga TBS sawit masih ditentukan oleh pemilik pabrik kelapa sawit meskipun Gubernur secara berkala mengumumkan harga TBS. 

Untuk itulah organisasi Apkasindo harus kuat dan mampu menekan pengusaha PKS agar mengikuti harga yang ditetapkan pemerintah."pungkas Simbolon. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar