Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ir. H. ISKANDAR SINAGA SOSIALISASI PENYEBARLUASAN IDEOLOGI PANCASILA DAN PENGUATAN WAWASAN KEBANGSAAN DI NAGORI BANDAR TINGGI, BOBBY CHANDRA UNGKAPAN INI....

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bandar Masilam — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, Ir. H. Iskandar Sinaga, menggelar sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan di kalangan Masyarakat, di Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Senin (6/11/2023). 

"Pemahaman ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan sangat penting bagi Masyarakat terutama bagi para pemuda. Sebab pemahaman wawasan kebangsaan mempunyai tujuan, diantaranya mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu, berdaya saing tinggi, dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Ir. H. Iskandar Sinaga.

Melalui Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, memberikan pembelajaran lebih mendalam guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka kalangan pemuda harus harus memahami hal tersebut sebagai pedoman dan bekal pengetahuan, bahwa kita memiliki kekuatan ideologi pemersatu bangsa yakni Pancasila. Meskipun berbeda suku, agama, ras dan antar golongan, atau Bhinneka Tunggal Ika namun tetap satu bangsa, satu bahasa Indonesia,”jelas Anggota DPRD Provinsi Sumatera utara Fraksi Golkar Ir. H. Iskandar Sinaga. 

Hal senada juga disampaikan Bobby Chandra Sinaga, S.Si, M.M, selaku Kepala Penanganan Bencana Partai Golkar Sumatera Utara mengatakan bahwa, Pancasila sebagai ideologi bangsa juga menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam pelaksanaannya, apalagi bagi para pemuda, tantangan terberat adalah bahaya Narkoba. 

"Saya sangat mendukung kegiatan pemuda, Apalagi dalam kegiatan olahraga, karena olahraga dapat menjauhkan diri dari Narkoba serta dapat mengukir prestasi di dunia olahraga."ungkap Wakil Ketua Apkasindo Sumut yang juga merupakan Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Sumut 10 Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, Bobby Chandra Sinaga, S.Si, M.M. 

Sebelumnya, Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S. Sos.I.M.Si, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar Ir. H. Iskandar Sinaga yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi “Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan” di Nagori nya. 

“Kami juga bangga Nagori Bandar Tinggi mendapat kunjungan dari anggota DPRD Sumut dengan dilaksanakannya acara sosialisasi tersebut, dimana para warga mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn),” kata Samsiadi, S.Sos.I.M.Si.

Perlu diketahui, DPRD Sumatera Utara untuk Fraksi Golkar Sumut melalui Ir. H. Iskandar Sinaga telah menyalurkan bantuan ke Kecamatan Bandar Masilam kepada, Yayasan perguruan MIS Darul Fahmi Huta I Nagori Bandar Tinggi, Musholla Ahlul Shidiqi, MIS Babussalam, TK Al-Quran dan Tahfiz Ad-Dzuriyat, Yayasan Perguruan Tapen, Masjid Al-Hidayah, dan Paud PKK Mekar Indah. 

Pantauan awak media di lokasi, Hadir dalam sosialisasi tersebut, Pengurus Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun, Tokoh Pemuda, serta ratusan Masyarakat Nagori Bandar Tinggi. (red)

Posting Komentar

0 Komentar