Breaking News

6/recent/ticker-posts

KHAIDIR ANIL KEBERATAN DENGAN USMAN ATIM NAMANYA MASIH TERCANTUM SEBAGAI CALEG HANURA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kisah kontroversial mewarnai politik lokal ketika nama Khaidir Anil, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, masih tercantum sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Namun, Khaidir Anil telah mengajukan surat pengunduran diri pada tanggal 10 Oktober 2023 ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura, yang memicu polemik. Senin (6/11/2023).

Khaidir Anil, yang dikenal dengan sebutan "Pak de," adalah sosok humoris yang dicintai oleh teman-temannya baik di dalam organisasi maupun di kalangan masyarakat.

Beberapa bulan yang lalu, ia menerima tawaran untuk bergabung dengan partai Hanura yang dipimpin oleh Usman Atim, yang saat ini menjabat di DPRD Kabupaten Batu Bara.

Namun, setelah beberapa waktu bergabung, Khaidir Anil memutuskan untuk mengundurkan diri dan mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Hanura Kabupaten Batu Bara. 

Kekecewaan Khaidir kepada ketua partai disebabkan tidak adanya keterbukaan terhadap dirinya, sebelum Khaidir melayangkan surat pengunduran dirinya di partai Hanura pada tanggal 8/10 Khaidir serta ketua partai lama bincang bincang terkait peta politik yang akan datang.

“Saya kecewa dengan ketua Partai, padahal pada tanggal 8/10 itu saya bersama ketua partai berjam jam lamanya membahas peta politik yang akan di mainkan,tapi apa setiap kegiatan saya selalu ketinggalan informasi,ada apa?. ” ucap Anil.

Meskipun surat pengunduran diri tersebut telah diajukan, namanya masih terdaftar sebagai Caleg di KPU, yang menimbulkan kebingungan.

Dalam wawancara dengan media, Khaidir Anil menyatakan keberatannya, "Saya keberatan terkait nama saya masih terdaftar di KPU di partai Hanura, padahal saya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada ketua DPC partai Hanura, Usman Atim, langsung ke kantor Hanura yang terletak di Jalan Manunggal Kecamatan Talawi."

Khaidir Anil mengekspresikan kekecewaannya terhadap ketua partai Hanura dan bertanya, "Apakah surat pengunduran diri saya yang jelas sudah diteken nota kesepakatan pengunduran diri oleh saya dan ketua partai di kantor tidak diindahkan oleh ketua partai yang sampai saat ini nama saya masih terdaftar sebagai Caleg di Partai Hanura?"

Di tempat terpisah awak media Bitv mencoba mengkonfirmasi kepada ketua partai Hanura Kabupaten Batu Bara Usman Atim melalui pesan WhatsApp terkait pengunduran diri Khaidir Anil dari partai ,hingga berita ini ditayangkan belum ada kejelasan dari ketua partai. (**)

Posting Komentar

0 Komentar