Breaking News

6/recent/ticker-posts

APRESIASI BUPATI SIMALUNGUN KEPADA NAGORI MEKAR SARI RAYA DIACARA SYUKURAN PANGULU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Mekar Sari Raya — Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyebut bahwa Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei menjadi nagori teladan dan percontohan di Kabupaten Simalungun. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara syukuran Pangulu Nagori Mekar Sari Raya untuk periode kedua tahun 2023-2029, Senin (6/11/23).

Pangulu Mekar Sari Raya Juni Hartono dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Mekar Sari Raya atas kepercayaan pada periode kedua ini. "Jabatan ini merupakan amanah bagi saya dan bukan menjadi satu kekuasaan untuk menjadikan nagori ini semakin jaya", katanya.

Juni juga mengaku bangga atas perhatian yang diberikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 02/07 Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B S.I.Pem M.Han karena peduli dengan keluhan masyarakat Mekar Sari Raya. "Semoga ke depan nagori kita semakin maju, jaya dan mandiri", kata Juni.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh masyarakat Nagori Mekar Sari Raya dibawah pimpinan Pangulu Juni Hartono yang sangat luar biasa. Mengingat, saat ini Nagori Mekar Sari Raya telah menjadi teladan dan percontohan untuk nagori lain di kabupaten Simalungun, karena dedikasi dan kinerja pada periode pertama menjabat sebagai pangulu.

Menurutnya, kemajuan dan pembangunan di Nagori Mekar Sari Raya tidak terlepas dari usaha pangulu Juni Hartono yang tidak pernah menyerah untuk mengusulkan dan mencari setiap program yang bisa dibangun di nagori. Salah satunya yang paling kita apresiasi, program dari TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang menghubungkan dua Kecamatan. Dengan adanya pembukaan jalan ini, sebelumnya mencapai waktu satu jam, kini sudah bisa dilewati dengan waktu 10 menit" kata Bupati.

"Karena itu, Radiapoh berpesan agar pada periode kedua ini, Pangulu Juni Hartono bisa lebih memajukan dan mewujudkan nagori yang maju, mandiri dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengucapkan selamat atas terpilihnya Pangulu Juni Hartono untuk periode keduanya. "Lakukanlah tugas dengan baik, apalagi masyarakat sudah memberikan amanah dan kepercayaan memimpin kembali nagori yang kita cintai ini."

Timbul mengaku pembangunan nagori tidak bisa hanya dilakukan pangulu dengan sendiri, tetapi seluruh lapisan masyarakat harus ikut andil untuk mewujudkan nagori mandiri, jaya dan maju."ujarnya.

Salah satu warga Rohabani mengungkapkan bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan dan keyakinan penuh kepada Pangulu Juni Hartono salah satu warga terbaik di Mekar Sari Raya. "Kami masyarakat siap untuk membantu pangulu untu, semakin membesarkan nagori ini", ungkapnya.

Turut hadir Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Dandim 02/07 Simalungun, pimpinan OPD, Camat Panei Ronald Apriadi Saragih SSTp, pangulu se-Kecamatan Panei, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar