Breaking News

6/recent/ticker-posts

SATGAS YONARMED 16/TK BANTU MASYARAKAT PERBATASAN BERSIHKAN SUMBER AIR BERSIH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing membantu masyarakat bersihkan sumber mata air bersih di Dusun Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Rabu (25/10/2023)

Karya bakti pembersihan sumber air ini dilaksanakan secara gotong royong oleh Pos Pamtas Kumba Semunying bersama masyarakat dipimpin Danpos Kumba Semunying Lettu Arm Sutono. Mereka kompak membersihkan sumber mata air yang sudah kotor dan terhambat oleh sampah, daun-daun, dan pasir.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan untuk mengembalikan kondisi sumber mata air kembali normal dan debit air bisa maksimal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Dusun Semunying terutama kebutuhan air bersih.

Apabila curah hujan berkurang atau saat musim kemarau masyarakat mengalami kesulitan dalam kebutuhan air bersih sehingga warga mengambil air bersih dari Pos Kumba Semunying yg digunakan utk memasak dan air minum.. 

Kasiman selaku tokoh masyarakat Semunying mengucapkan banyak terima kasih kepada Yonarmed 16/TK khususnya Pos Kumba Semunying yang telah membantu kesulitan warganya.

Dansatgas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro menuturkan, bahwa selain menjaga kedaulatan Indonesia di perbatasan, Satgas Pamtas hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi sumber air bersih.

"Karena itu lah, kegiatan-kegiatan kami selalu melibatkan masyarakat," tandasnya di Pos Kotis Entikong. (Pendam XII/Tpr).

Posting Komentar

0 Komentar