Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLSEK PAJO SUKSES KAWAL PAWAI TA'ARUF YANG DIGELAR PONPES AL KAUTSAR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna memastikan kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan kegiatan Pawai Ta'aruf di Wilayah Hukum Polsek Pajo, para personil Polsek diterjunkan ke lapangan, Rabu (25/10/2023) sekira pukul 07.30 Wita.

Pawai ta’aruf ini digelar oleh ratusan Santri Pondok Pesantren Al Kautsar pajo tak lain dalam rangka memperingati hari santri Nasional dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri".

Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin dalam keterangannya mengungkapkan Rute yang dilalui oleh peserta pawai ta'aruf yakni dimulai dari Ponpes Al-Kautsar berjalan menuju Belok Kanan menuju arah lapangan bola Desa Ranggo.

“Jumlah santri ada lebih kurang tiga ratus orang,” ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya para santri tersebut berjalan menuju perbatasan Desa Ranggo dan Desa Temba Lae belok dan kembali menuju ke arah Ponpes Al Kautsar Desa Ranggo dan kemudian peserta pawai membubarkan diri.

“Untuk memastikan pelaksanaan pawai, sejumlah personil diterjunkan untuk mengatur lalu lintas sekaligus deteksi dini adanya gangguan,” jelas Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni mengharap lahirnya santri yang mandiri yang mampu mengambil inisiatif dan bertanggung jawab atas pembelajaran agama Islam.

Giat pawai taaruf di Kecamatan pajo berlangsung aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 



Posting Komentar

0 Komentar