Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOPTAN PANCA ARGA TERIMA BANTUAN ALSINTAN, NANANG SYAHRIAL : MANFAATKAN SEBAIK BAIKNYA

Keterangan foto : ketua kelompok tani Setangkai, Rahmadsyah Pane mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan, H. Surya, B,Sc dan anggota DPRD Asahan Nanang Syahrial. (foto/Joko)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan, Sumut — Sebanyak 4 kelompok tani (Koptan) desa Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan menerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang bersumber dari dana APBD pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2023.

Kepala desa Panca Arga, Supriadi didampingi 4 ketua kelompok tani kepada Taruna Global news com mengatakan, " atas nama masyarakat desa Panca Arga, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan Alsintan di dinas Pertanian Asahan ", Rabu (25/10/2023) pukul 12.00 Wib di Cooffe Bos Kisaran. 

Dijelaskannya, bantuan Alsintan ini nantinya akan diserahkan dan dipergunakan oleh 4 kelompok tani yang berada di desa Panca Arga. Memang para petani selama ini sangat membutuhkan bantuan alat alat pertanian untuk menunjang kelancaran baik pada saat musim tanam padi ataupun disaat musim panen tiba. 

Adapun bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani oleh pemerintah Kabupaten Asahan antara lain, 4 unit kendaraan roda tiga merk Viar untuk mengangkut hasil panen. Kemudian 3 unit alat pertanian hand tracktor untuk memperlancar agar para petani lebih mudah dalam mengolah lahan pertaniannya,"papar Supriadi. 

Keterangan foto : Mewakili kelompok tani, kepala desa Panca Arga Supriadi menerima bantuan alsintan dari pemerintah kabupaten Asahan. (foto/Joko)

Sebanyak 4 kelompok tani di desa Panca Arga yang menerima bantuan alsinta ini diantaranya kelompok tani Penampungan 2, kelompok tani Mawar, kelompok tani Makmur dan kelompok tani Setangkai. Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Asahan H, Surya, B,Sc didampingi kepala dinas pertanian Ir. Hazairin, MM di kantor dinas pertanian Asahan. 

Pemerintah desa Panca Arga tetap konsisten dan terus berupaya memperjuangkan serta memakmurkan taraf kehidupan perekonomian para petani. Untuk itu diharapkan kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan Alsintan ini agar dapat mempergunakan dan merawat dengan sebaik baiknya ", pinta Supriadi. 

Sementara itu ketua kelompok tani Setangkai Rahmadsyah Pane mewakili ketua kelompok tani lainnya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan serta anggota DPRD Asahan Nanang Syahrial, SE yang telah memperhatikan serta peduli dengan nasib para petani. 

Bantuan alat alat pertanian ini sangat berarti sekali bagi kami para petani dan kami berjanji akan terus merawat menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik baiknya. Terimakasih bapak Bupati Asahan H. Surya, B,Sc dan terimakasih juga buat bapak anggota DPRD Asahan Nanang Syahrial ", teriak Rahmadsyah dengan nada gembira. 

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Asahan dari Fraksi PPP Nanang Syahrial, SE didampingi ketua KB PC FKPPI 0208/As bung Berman Manullang mengatakan, bantuan Alsintan yang telah di berikan kepada kelompok tani ini adalah sebagai bentuk nyata perhatian serta kepedulian pemerintah kabupaten Asahan terhadap para petani. 

Dan ingat, bantuan alsinta ini adalah merupakan amanah yang telah diberikan dari pemerintah kabupaten Asahan kepada para petani. Untuk itu saya berpesan, karena alsinta ini merupakan amanah dari pemerintah kabupaten Asahan maka jaga, rawatlah serta pergunakanlah dengan sebaik baiknya ", tutup Nanang. (Joko)



Posting Komentar

0 Komentar