Breaking News

6/recent/ticker-posts

ORANG TUA SISWA SAMBUT BAIK, PROGRAM DAUROH TAHFIZH SD MUHASABA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Dolok Batunanggar — Sekolah Dasar Muhammadiyah Serbelawan (SD Muhasaba), melaksanakan kegiatan Dauroh Tahfizh yang diikuti 26 santri/ah bertempat di SD Muhasaba jalan Bombongan Urat Bandar Selamat, Sabtu (7/10/2023)

Kepala Sekolah SD Muhasaba Ustadza Sri Julia Ningsih, SP.d mengatakan Dauroh Tahfizh merupakan program karantina Al-Qur'an yang difokuskan untuk menghafal, mengulang dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an terhadap para santri/ah secara intensif.

"Dauroh Tahfidzh ini merupakan salah satu program unggulan SD Muhasaba yang bertujuan untuk mencetak generasi pencinta Al-Qur'an yang memiliki kemampuan akademisi yang tinggi, cakap dan terampil terhadap penguasaan teknologi" ungkap Sri.

Orangtua Siswa SD Muhasaba Indra Guna Hasibuan, SH menyambut baik dan mendukung penuh program Dauroh Tahfidzh yang dilaksanakan SD Muhasaba, selain memberikan bekal untuk anaknya sendiri, Indra juga terlihat menyumbang Ayam Kampung untuk dinikmati bersama peserta dan panitia kegiatan Dauroh.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Zainul Muttaqin menerangkan, kegiatan Dauroh Tahfidzh berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6&7 Oktober 2023, santri/ah mulai mengikuti dauroh sebelum sholat Jumat hingga keesokan harinya kegiatan berakhir setelah sholat Ashar berjamaah di Masjid Taqwa Bandar Selamat.

"meski digelar baru pertama sekali, Alhamdulillah kegiatan Dauroh Tahfidh ini, berjalan sukses dengan peserta 11 perempuan dan 15 laki-laki dari kelas IV KH. Hisyam" tutup Ustadz Zain. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar