Breaking News

6/recent/ticker-posts

TUGU AFDELING 10 DIBANGUN, HENDRIK "HARAPAN MASYARAKAT DOLOK KATARAN TERWUJUD"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Masyarakat Dolok Kataran sudah sejak lama menginginkan adanya tugu disimpang Afdeling 10, sebagai penanda pintu keluar dan masuk Nagori Dolok Kataran jika melintasi jalan negara Siantar-Medan.

Mas Tato salah seorang masyarakat Nagori Dolok Kataran mengatakan keberadaan tugu Afdeling 10 sangat dibutuhkan masyarakat Dolok Kataran dan terlebih-lebih bagi para pendatang, karena jika tidak ada tugu ini, yang terlihat seluas mata memandang hanyalah perkebunan Rambung PT.Bridgestone.

Selain dijadikan penanda dan penunjuk arah, bagi orang yang mencari alamat, angkot yang akan berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang, juga membuat pengendara merasa nyaman berkendara  karena mengetahui adanya kampung diantara pohon karet.

Ajaibnya pembangunan tugu ini ternyata bukan merupakan program pemerintah Nagori tetapi merupakan swadaya masyarakat yang digagas oleh Hendrik dan kawan-kawan.

Selama ini hendrik memang dikenal aktif dan sangat peduli terhadap kampungnya, pemuda yang merupakan alumni Universitas Simalungun ini ketika dimintai keterangan, menyampaikan dirinya merasa bersyukur, tugu yamg selama ini diangan-angankan, akhirnya menjadi menjadi kenyataan.

"Terimakasih masyarakat Dolok Kataran, mari bersama kita membangun nagori yang kita cintai ini" pungkasnya. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar