Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAKSANAKAN GIAT MINGGU KASIH, KAPOLSEK PERDAGANGAN DISKUSI KAMTIBMAS DENGAN JEMAAT GEREJA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Perdagangan — Kapolsek Perdagangan bersama beberapa personel lainnya melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Minggu Kasih dan diskusi Kamtibmas di Gereja HKBP Maranatha dan di Gereja GPdI, Pada Minggu (20/08/2023) sekira pukul 09:00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah Minggu di Gereja GPdI Karmel Perdagangan Jalan Kartini Ujung Kel. Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, SH, terlebih dahulu memperkenalkan dirinya kepada pimpinan Gereja GPdI Karmel yaitu Pendeta Hotman Edwin Panggabean, Majelis Gereja dan Jemaat yang akan ibadah.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Perdagangan berdiskusi langsung dengan unsur-unsur Gereja, berupa ajakan dan himbauan terkait peran serta warga Gereja GPdI Karmel Perdagangan untuk mendukung Polri dalam Harkamtibmas dengan dimulai dari diri sendiri yaitu jemaat.

Mengajak warga jemaat Gereja GPdI Karmel Perdagangan untuk sadar hukum dengan memulai jadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan menjaga hubungan sosial dengan tetangga karena keluarga terdekat adalah tetangga kita sendiri.

Selanjutnya, Kapolsek Perdagangan menghimbau warga untuk ikut serta dalam Pemberantasan Peredaran Narkoba, Pencegahan Kenakalan Remaja dengan menjaga/mendidik anak agar bermoral dan terhindar dari kenakalan remaja serta pergaulan bebas.

" Kegiatan pengamanan dan diskusi Kamtibmas ini merupakan agenda rutin Polres Simalungun dan Polsek Jajaran setiap Minggunya, diharapkan dengan adanya Polisi di gereja-gereja para jemaat merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah."ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh khidmat.

Kapolsek mengajak warga jemaat GPdI Karmel untuk bermedia sosial yang baik dengan tidak terprovokasi pada berita Hoax / bohong dan jangan juga membuat berita bohong atau yang dapat menyesatkan orang banyak pada media sosial tersebut. 

Kapolsek Perdagangan juga mengajak warga agar menjaga Kamtibmas menjelang tahun politik dengan prinsip tidak terprovokasi dengan isu politik yang tidak baik. Selain itu Kapolsek Perdagangan juga menampung saran dan masukan dari jemaat dalam hal Kamtibmas.

Turut Hadir bersama dalam Giat Minggu Kasih tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Jabidensi Samosir, SH, Bripka Parulian Marbun, Pendeta GPdI Karmel Perdagangan Hotman Edwin Panggabean, S.Th, Majelis Gereja GPdI Karmel dan Jemaat. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar