Breaking News

6/recent/ticker-posts

SINERGITAS TNI POLRI DAN PEMKAB BATU BARA DALAM MELAKSANAKAN PENANGANAN KARTHULA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Jajaran Polres Batu Bara bersama TNI, Pemkab Batu Bara dan Instansi terkait, melaksanakan Apel Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Bapak Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, bertempat di lapangan bola kaki, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (01/08/2023) sekira pukul 08:00 WIB.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP, dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kesiapan kita semua apabila nantinya terjadi musibah bencana berupa kebakaran hutan maupun lahan, serta mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana yang kita miliki agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya manakala musibah tersebut terjadi.

Diketahui juga kegiatan Apel Kesiapan Penanganan Karhutla yang dilaksanakan Polres Batu Bara ini merupakan yang pertama kali di jajaran Polda Sumatera Utara, sehingga diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesiapsiagaan seluruh personil siaga Karhutla beserta sarana dan prasarana nya masing-masing, di wilayah Kabupaten Batu Bara."ucap Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dijajaran Sumatera Utara, kami juga sangat mengapresiasi Bapak Kapolres untuk menggelar acara ini, serta inovasi memodifikasi sepeda motor.

Bhabinkamtibmas juga menjadi alat pemadam api, ini merupakan gagasan yang cemerlang yang sangat berguna untuk orang banyak, khususnya bagi warga Kabupaten Batu Bara, ujar Bupati Batu Bara.

Selanjutnya, selesai apel, dilaksanakan simulasi sepeda motor Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara, yang sudah di modifikasi menjadi alat pemadam api yang disaksikan oleh seluruh Forkopimda, Tamu dan Undangan yang hadir serta peserta Apel. 

Simulasi ini berhasil memadamkan api dalam waktu singkat menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas yang telah di modifikasi, laju air yang dikeluarkan bisa mencapai hingga jarak 50 meter diyakini mampu menyasar di wilayah pemukiman penduduk yang sempit, dan sulit dilalui oleh Mobil Damkar yang berukuran besar, sehingga pada kejadian musibah kebakaran terjadi, dapat dengan cepat diminimalisir sedini mungkin oleh Personil Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara.

Kegiatan tersebut dihadiri juga para Stakeholder di jajaran Kabupaten Batu Bara, diantaranya yaitu Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Syafii, Danyonif 126 Kala Sakti Letkol Inf. Fernando Batu Bara beserta para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. .(HP)

Posting Komentar

0 Komentar