Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENYAMBUT HUT RI KE-78, RUMAH BACA PELITA BANGSA LAKSANAKAN LOMBA BERSAMA ANAK-ANAK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pamatang Siantar — Lomba makan kerupuk dan memasukkan air kedalam botol serta lomba menulis puisi dengan karangan sendiri dilakukan oleh anak-anak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan di Rumah Baca Pelita Bangsa. 

Sebanyak 120 siswa/i sekolah dasar datang untuk mengikuti kegiatan lomba makan kerupuk dan memasukkan air kedalam botol pada hari Jumat, 13 Agustus 2023 dan 20 siswa/i mengikuti kegiatan lomba menulis serta 40 siswa/i mengikuti lomba cipta puisi pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Kegiatan perlombaan berjalan dengan sangat ramai dan anak-anak juga sangat antusias menyemarakkan kegiatan tersebut untuk menyambut hari kemerdekaan.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut sebagai sarana dalam meningkatkan keterampilan anak-anak dengan mengembangkan potensi mereka di Rumah Baca Pelita Bangsa serta memupuk rasa nasionalisme sejak dini terhadap anak-anak bangsa.

Francius Sipayung selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa mengucapkan terimakasih kepada Ronald Saragih (Camat Panei), Rudi Saragih (Sekcam Panei), ibu Nency Sitangangang (Lurah Paneitongah) yang ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan lomba cipta puisi, menulis, makan kerupuk dan masukkan air kedalam botol.

Terkhusus untuk kepala Sekolah ibu BOS Sinaga yang selalu mendukung kegiatan kami di Rumah Baca Pelita Bangsa.

Dan tidak lupa kawan-kawan yang sudah ikut berpartisipasi bahkan bersumbangsi dalam kegiatan perlombaan anak-anak ini.

Adapun Tim Rumah Baca Pelita Bangsa yakni, Pembina Joni Walinthon Butar Butar selaku pembina, Ketua Francius Meulana Sipayung, beserta rekan-rekan mahasiswa lainnya yakni Arga Manurung, Jira Perangin-Angin, Yuni Simanjuntak.

Untuk perlombaan makan kerupuk terdapat empat pemenang. Sementara itu untuk perlombaan memasukan air kedalam botol ada tiga pemenang.

Dan pada kegiatan perlombaan Cipta Puisi terdapat tiga pemenang yakni, Cahaya Sianipar (Juara 1), Chyntiara Siburian (Juara 2), Ester Sidabutar (Juara 3). Sementara pada perlombaan menulis terdapat 3 pemenang yakni, Iche Sahara (Juara 1), Tesalonika Sigiro (Juara 2), Michael (Juara 3).

"Kami tetap mendukung segala kegiatan positif gang dilakukan oleh rumah baca, dan semoga tetap mengedukasi anak-anak" ucap salah satu orang tua. "Terimakasih kepada yang berkontribusi yang tidak bisa diucapkan satu per satu," tutup Francius. (Tony) 

Posting Komentar

0 Komentar