Breaking News

6/recent/ticker-posts

DIDUGA KORSLETING LISTRIK, SEBUAH RUMAH SEMI PERMANEN DI DOMPU LUDES TERBAKAR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Satu unit rumah semi permanen milik warga di Desa Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Mendapat informasi ada kebakaran rumah warga di wilayahnya, Personil Polsek Pekat gerak cepat meninjau langsung rumah semi permanen milik Hasnah Ibrahim (80) di Dusun Pancasila 02, Desa Tambora, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Selasa siang (15/8/23) sekira pukul 02.15 Wita. 

Terkait kejadian itu, awak media mengkonfirmasi Kapolsek Pekat Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.I.K, menjelaskan Berawal ketika Maradona Jamaludin 30) mencium bau asap yang berasal dari rumah korban. 

“kebetulan rumah tersebut berada di sampingnya yang berjarak sekitar lima meter,” ungkap Kapolsek mengawali keterangannya.

Sekitar pukul 02.35 wita lalu Maradona keluar dari rumahnya untuk memastikan dari mana sumber asap tersebut dan ternyata benar sumber asap tersebut berasal dari rumah Hasnah Ibrahim bertetangga dengannya. 

“kemudian ia langsung berinisiatif mematikan meteran listrik yang ada di rumah nahas tersebut dan memastikan tidak ada orang di dalam rumah,” papar Kapolsek. 

Belakangan diketahui bahwa korban tinggal sendiri di rumah namun naas saat kejadian itu korban sedang menginap di rumah anaknya yang berjarak sekitar 500 (Lima ratus) meter dari tempat kejadian, kutip Kapolsek melalui keterangan salah satu saksi yang melihat langsung kejadian itu. 

Selanjutnya tetangganya tersebut meminta tolong kepada warga sekitar pukul 02.45 wita, lalu warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Mendapat laporan terkait kejadian, Kapolsek langsung memerintahkan anggota untuk terjun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, identifikasi serta memastikan kondisi pemilik rumah. 

“Alhasil saat kejadian kebakaran di rumah tersebut tak ada korban jiwa,” tutur Kapolsek.

Akibat kejadian itu korban menderita kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dan penyebab kejadian itu diduga karena korsleting arus listrik dan sudah di pastikan tidak ada korban jiwa, jelas orang nomor satu di Polsek Pekat.

Kemudian Sekitar pukul 05.10 wita api berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya dan kondisi rumah serta perabot di dalamnya sudah rata dengan tanah dan bersyukur tidak ada korban jiwa, tandasnya. 

Untuk sementara pemilik rumah sudah di ungsikan ke rumah keluarganya dan situasi di sekitar TKP aman, terkendali, "pungkas Kapolsek Pekat yang lansir Kasubsi Penmas Polres Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar