Breaking News

6/recent/ticker-posts

PP RANTING INDRASAKTI BERIKAN BANTUAN KEPADA SEORANG BALITA PENDERITA PENYAKIT HIDROSEFALUS

Pengurus PP Indrasakti saat menyambangi Muhammad Alif Sinaga didiagnosa menderita penyakit Hidrosefalus. Jum'at (28/7/2023)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Ranting Indrasakti Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara bersama anggota, melaksanakan giat sosial memberikan bantuan biaya berobat untuk seorang balita Muhammad Alif Sinaga (1,5) didiagnosa menderita penyakit Hidrosefalus, putra dari pasangan M. Fernando Sinaga (44) dan Ayu Safitri Harahap (34) warga lingkungan VII Durian Runtuh Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Jum'at (28/7/2023).

“Kami berikan bantuan ini untuk sekedar meringankan beban dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia yang sedang di uji Allah SWT,” ujar Bambang Seti Aji Ketua Pemuda Pancasila Ranting Indrasakti di lokasi kegiatan.

Diungkapkan Bambang Seti Aji, Pemuda Pancasila Indrasakti juga mendoakan agar dalam proses pengobatan diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Kami juga mengajak berbagai ormas dan Organisasi Kepemudaan atau OKP dan lembaga lainnya, untuk membantu biaya proses dalam penyembuhannya,”ungkapnya.

Ayu Safitri Harahap Ibu dari Muhammad Alif Sinaga, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Ranting Indrasakti yang telah membantu meringankan beban keluarga mereka untuk biaya berobat bagi anaknya.

"Terima kasih kepada Pemuda Pancasila Ranting Indrasakti yang telah membantu keluarga kami untuk biaya berobat anak saya ini, Semoga Pemuda Pancasila semakin diterima dan berguna bagi masyarakat."ucapnya.

Ayu Safitri juga berharap agar pemerintahan desa Indrasakti dapat memberikan perhatian kepada anaknya yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Perlu diketahui Muhammad Alif Sinaga menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir dan sudah pernah dilakukan operasi, namun sakit tersebut tidak kunjung sembuh, dan semua biaya operasi ditanggung pemerintah melalui BPJS.

Hanya pemasangan selang dari bagian dalam kepala dan di alirkan ke perut agar kepala Muhammad Alif Sinaga tidak terus membesar. (BS)

Posting Komentar

0 Komentar