Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Dompu Gelar Operasi Patuh Rinjani 2023, Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas di Jalan Raya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Satgas Preventif Sat Samapta Polres Dompu gencar menggelar Operasi Patuh Rinjani 2023 dengan mengambil tempat di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Sabtu (15/7/2023).

Operasi yang diberi tema "Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Budaya Moralitas Bangsa" ini menyasar para pengguna jalan terutama mengantisipasi terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas di jalan raya. 

Operasi lalulintas yang digelar sejak pagi hingga siang ini, menitik beratkan pada pemberian himbauan agar para pengguna jalan agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendaraan maupun pengguna jalan, papar Kasat Lantas pada awak media tadi siang. 

Di samping itu, Kata Kasat, juga di lakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, serta melaksanakan pengaturan Lalu Lintas guna menghindari kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini melibatkan sejumlah unsur antara lain, Personil Polres Dompu, Personil Kodim 1614, Personil Brimob serta Personil Dinas perhubungan Kabupaten Dompu.

Sebelum di mulai operasi bersandi Patuh dan Tertib Berlalulintas ini pihak Polres Dompu telah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa giat ini akan di laksanakan di wilayah hukum Polres Dompu dan pelaksanaanya sudah sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku, tambah Kasat Lantas AKP Hermansyah S.sos.

Dari seluruh rangkaian kegiatan, operasi berjalan dengan lancar dan aman serta situasi terpantau aman dan terkendali, kendati dalam pelaksanaan di lapangan masih di temukan pengendara yang belum tertib berlalu lintas di jalan raya, pungkas Kasat Lantas via Kasubsi humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar