Breaking News

6/recent/ticker-posts

Idul Adha 1444 H, Sebanyak 57 Hewan Kurban Yang Disembelih di Nagori Bandar Tinggi, Samsiadi Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Samsiadi, S.Sos.M.Si, selaku Pangulu Nagori (Kepala Desa) Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, menyempatkan diri menyinggahi seluruh Huta (Dusun) di Nagori Bandar Tinggi guna untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Kamis (29/6/2023). 

Kehadiran orang nomor 1 Nagori Bandar Tinggi keseluruh lokasi penyembelihan hewan kurban tak pelak mengundang perhatian para warga masyarakatnya. 

"Satu hal yang membanggakan dan patut dicontoh untuk kita semua, Rasa kemanusiaan untuk saling berbagi melalui kurban oleh segenap warga masyarakat Nagori Bandar Tinggi begitu besar, Para warga menyisihkan sebagian rezeki untuk berkurban." Ujar Pangulu Nagori Bandar Tinggi kepada awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi penyembelihan hewan kurban Huta I Nagori Bandar Tinggi Masjid Miftahul Iman. 

"Yang menarik, mekanisme pengumpulan dana kurban yang diterapkan oleh masing-masing panitia kurban dengan pola angsuran. Tentunya ini suatu upaya yang sangat luar biasa." ungkapnya. 

Masih diungkapkannya, Alhamdulillah, di Idul Adha 1444 Hijriah ini total sebanyak 57 ekor hewan kurban yang disembelih di Nagori Bandar Tinggi, dengan rincian di Huta I 7 kambing 3 lembu, Huta II 3 kambing 2 lembu, Huta III 2 kambing 4 sapi, Huta IV 2 kambing 2 lembu, Huta V 3 kambing 3 lembu, Huta VI 2 kambing 6 lembu, Huta VIII 4 kambing 2 lembu, dan Huta IX 5 kambing 5 lembu.

"Terimakasih khususnya kepada seluruh panitia yang telah mengkoordinir kegiatan ini dan pihak yang telah bekerja keras mengorbankan waktu serta pikirannya agar kegiatan kurban di seluruh Huta yang ada di Nagori Bandar Tinggi tahun ini sukses, Semoga tahun depan akan bertambahnya hewan kurban yang akan disembelih."Ucap Samsiadi, S.Sos. M.Si. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar