Breaking News

6/recent/ticker-posts

Idul Adha 1444 H, Masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyembelih sebanyak 10 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, yang dilaksanakan di halaman Masjid Miftahul Iman, dimulai pukul 09.00 WIB, yakni usai pelaksanaan shalat Idul Adha. Kamis (29/6/2023).

Panitia kurban Huta I Nagori Bandar Tinggi, Misnan As, mengatakan pada Idul Adha tahun ini pihak panitia kurban Huta I Nagori Bandar Tinggi menerima sebanyak 10 ekor hewan kurban, terdiri dari 3 lembu, dan 7 kambing.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kita menerima sebanyak 10 ekor hewan kurban dari masyarakat yang ada di Huta I Nagori Bandar Tinggi."kata Misnan As kepada awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi penyembelihan hewan kurban.

Misnan, As menyebutkan, jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Di mana, pada Idul Adha 1443 H masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi menyembelih sebanyak 18 ekor hewan kurban. 

“Tahun lalu 18 ekor, ada 3 lembu dan 14 kambing, dan PT Mass tahun lalu sedekah 1 lembu, tetapi tahun ini pihak PT Mass tidak ada memberikan sedekah hewan kurban kepada masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi ini."ungkapnya.

Di tempat yang sama, Irianan selaku ketua BKM Miftahul Iman mengapresiasi kekompakan seluruh pemuda dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan penyembelihan hewan kurban tersebut, mulai dari awal hingga selesai didistribusikan kepada masyarakat.

“Tentunya terimakasih yang sebesarnya kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dan pemuda atas partisipasinya, sehingga kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar