Breaking News

6/recent/ticker-posts

Guna Meminimalisir Terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Batu Bara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Satlantas Polres Batu Bara akan kembali menerapkan penilangan lalu lintas secara manual, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas. 

"Pemberlakuan sistem tilang manual ini demi mengurangi resiko pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan, nanti petugas yang berjaga akan menyasar berbagai pelanggan dari tindakan memalsukan pelat nomor hingga knalpot blong, tidak pake Helm dan anak dibawa umur."ungkap Kasatlantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan, SH, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya pada Rabu (07/6/2023).

Masih diungkapkannya, Jadi nanti dilapangan tehnis tilang manual sama seperti biasanya, yaitu personil yang melaksanakan patroli nampak kita berhentikan bila tidak lengkap dan melanggar peraturan lalulintas langsung menindak pelanggaran.

"Sesuai dengan aturan baru tilang manual 2023 telah diterbitkan korps lalu lintas, Korlantas, Polri melalui surat telegram (ST) Bernomor ST/1044/V/HUK.6.2/2023 Tertanggal 16 mei 2023, ini adalah terkait pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas."tegasnya.

AKP HW Siahaan, SH, juga menjelaskan, adapun pelanggaran yaitu, berkendara anak dibawa umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak mengunakan helm, mengunakan ponsel saat berkendara, tanpa nomor kendaraan.

"Bagi pengendara sepeda motor jangan khawatir, selagi masih mengikuti peraturan tidak akan kami tilang."jelasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar