Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi Dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Menyalurkan 2 Ekor Lembu Qurban Ke Masjid Taqwa dan Masjid Al-Huda Tanjung Tiram

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dr. H. Asren Nasution selaku kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara menghadiri proses penyembelihan hewan qurban di Masjid Taqwa Tanjung Tiram dan Masjid Al-Huda Tanjung Tiram, Kamis (29/06/2023).

Dengan mengusung tema "Qurban mendekatkan diri kita kepada Allah dan wujud kesetiakawanan sosial sesama kita, Itulah hakikat Martabat & Ketaqwaan yang sesungguhnya".

Pada hari raya qurban kali ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyalurkan 2 ekor lembu yang di serahkan penyembelihannya di Masjid Taqwa Tanjung Tiram dan Masjid Al-Huda Tanjung Tiram.

H. Sahril Baharuddin selaku ketua panitia qurban mesjid Taqwa menyampaikan "Kami sebagai masyarakat tanjung tiram, khususnya warga Muhammadiyah mesjid Taqwa mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dan Pak Asren Nasution selaku Kadis Pendidikan yang telah menyalurkan 1 ekor lembu ke mesjid Taqwa tanjung tiram".

"Hal ini sangat membuat bangga bagi kami, karena pak Asren masi ingat akan kampung halamannya dimana dia dibesarkan dan mengecam pendidikan, semoga hal baik seperti ini tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang." Lanjut H. Sahril Baharuddin.

Dari pantauan awak media, selain 1 ekor lembu dari Bapak Edy Rahmayadi dan Pak Asren Nasution, warga mesjid Taqwa juga melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor lembu dan 2 ekor kambing yang dihimpun dari warga jamaah mesjid Taqwa tanjung tiram.

Selepas menyaksikan penyembelihan sapi di mesjid Taqwa Tanjung Tiram, Asren Nasution melanjutkan perjalanan menuju mesjid Al-Huda Tanjung Tiram. Mesjid Al-Huda melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 8 ekor lembu.

H. M. Yusuf selaku ketua panitia qurban mesjid Al-Huda Tanjung Tiram menyampaikan "saya sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada Bapak Dr. H. Asren Nasution yang telah hadir secara langsung mewakili bapak Edy Rahmayadi dalam penyaluran 1 ekor lembu sebagai hewan qurban yang di berikan ke mesjid Al-Huda Tanjung tiram".

"Semoga menjadi amal baik untuk pak Asren dan pak Edy Rahmayadi, serta diberi kesehatan selalu. Serta mudah-mudahan tahun depan lembu yang disalurkan untuk masyarakat tanjung tiram dapat lebih banyak lagi" lanjut Yusuf.

Hadir bersama Kadis Pendidikan Abdul Kadir Simorangkir, M.Si selaku Kacabdis Wilayah V, Sulistio, S.Pd Ketua MKKS SMK Kabupaten Batu Bara, H. Basaruddin Nasution, M.Si Ketua MKKS SMA, Syarifuddin Kasi SMK, dan Zulkarnaen Kasi SMA. (*)

Posting Komentar

0 Komentar