Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara : Tilang Manual Berlaku Mulai 1 Juni 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, S.I.K, mengatakan akan kembali menerapkan atau memberlakukan tilang manual di wilayah hukum Polres Kabupaten Batu Bara mulai tanggal 1 Juni 2023. 

Pemberlakuan tilang manual di Kabupaten Batu Bara disebutkan Kapolres Batu Bara, dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/380/IV/HUK.5.2./2023, tanggal 12 April 2023. 

Penerapan tilang manual tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes melalui Kasat Lantas Polres Batu Bara Akp HW. Siahaan, SH. MH. Rabu (17/05/2023). 

"Benar, Pak Kapolres Batu Bara sudah menegaskan akan memberlakukan tilang manual mulai 1 Juni 2023, Ini dilakukan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri."kata Kasat Lantas Polres Batu Bara Akp HW, Siahaan. 

Akp HW. Siahaan, juga menjelaskan tilang manual dikenakan kepada pelanggaran yang tidak tercakup pada sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan potensi laka lantas seperti berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan ponsel saat berkendara, menerobos lampu merah dan tidak menggunakan helm standar SNI. 

Juga karena melawan arus lalu lintas, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, kelengkapan ranmor tidak sesuai spek teknis, over load dan over dimention dan ranmor tanpa plat nopol atau dengan nopol palsu. 

Adapun target pelaksanaan tilang manual ini menurut Kasat Lantas Polres Batu Bara adalah untuk menekan angka laka lantas dan memberi kesadaran kepada pengendara dan pengemudi agar tertib berlalulintas."jelasnya.

"Kepada warga Kabupaten Batu Bara, khususnya pengendara kendaraan bermotor agar melengkapi alat kelengkapan berkendara."himbau nya.

"Khusus kepada orang tua yang memiliki anak dibawah umur diimbau agar tidak mengijinkan anak dibawah usia 17 tahun atau belum memiliki SIM untuk mengemudikan kendaraan bermotor. Sayangi nyawa anak anda."tegas Kasat Lantas Polres Batu Bara Akp HW. Siahaan, SH. MH. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar