Breaking News

6/recent/ticker-posts

Giat Siraman Rohani Rutin Laksanakan di Lapas IIB Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Mengawali pagi hari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB, mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari Rabu di Masjid At-Taubah Lapas Dompu. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Dompu, Halik dan diikuti juga oleh Kasi Kamtib, Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Kaur Umum, Kasubsi Portatib, Kasubsi Giatja dan Kasubsi Perawatan beserta jajaran.

Rangkaian siraman rohani ini diawali dengan sambutan dari Kalapas Dompu Halik, menyampikan kepada seluruh Warga Binaan agar mengikuti pembinaan kerohanian dengan baik dan sungguh-sungguh, tingkatkan iman dan takwa, serta tetap patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku.

"Kemudian pembinaan kerohanian dilanjutkan dengan yasinan,zikir dan doa bersama dengan penuh tawaduh serta khusu, tambah Halik panggilan sehari-hari Kalapas Dompu. 

Pembinaan kehoranian ini dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan takwa, sebagai bekal untuk para Warga Binaan baik di dalam Lapas maupun ketika sudah kembali di masyarakatan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, pintanya. 

Sesungguhnya di alam yang penuh kemegahan ini tak ada satu manusiapun yang paling sempurna dan tidak pernah melakukan perbuatan yang salah, tak terkecuali khususnya bagi warga binaan Lapas Dompu.

Dengan melalui pembinaan seperti ini di harapkan bagi warga binaan untuk berbuat lebih baik lagi dan menjauhi segala perbuatan yang melanggar hukum maupun norma agama, sehingga kehidupan di tengah masyarakat kelak akan lebih tentram dan damai serta berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar