Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Al-Istiqomah Dan SMP Islam Al-Baasith Di Bandar Rejo


Simalungun — Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos. MM., menghadiri peresmian Yayasan Khairunnisa Pondok Pesantren Al-Istiqomah dan SMP Islam Al-Baasith milik H.Girun, di Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Kamis (02/2/2023) sekira pukul 10:30 WIB.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Simalungun memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada keluarga besar H. Girun yang telah menginisiasi berdirinya yayasan pendidikan Islam Khairunnisa dan pondok pesantren Al-Istiqomah di Nagori Bandar Rejo.

"Kita berharap berdirinya pondok pesantren ini, bisa membangun generasi-generasi muda yang mencintai Al-Qur'an dan memiliki Akhlakul Karimah"ujar Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos. MM.,

"Kami juga berharap kepada ustadz dan ustadzah yang mengajar disini untuk menyalurkan ilmu sebaik-baiknya, kita juga pasti harus perhatikan soal kesejahteraan mereka tentunya"pungkasnya.

Di kesempatan yang sama H. Girun yang juga merupakan Ketua Pujakesuma Kabupaten Simalungun menjelaskan bahwasannya berdirinya yayasan Khairunnisa dan pondok pesantren ini merupakan cita-cita beliau sejak sepuluh tahun silam "ini merupakan cita-cita saya sejak lama dan Alhamdulillah baru bisa saya realisasi saat ini, saya berharap ustadz Yunus bisa membangun pesantren ini menjadi lebih baik lagi kedepannya."ungkapnya.

Masih diungkapkan H.Girun, Untuk mendapatkan pondok pesantren yang berkualitas kita tentu harus memikirkan kesejahteraan dari tenaga pengajarnya, untuk itu saya telah berikan dua hektar lahan sawit saya untuk menopang biaya akomodasi pesantren dan juga tenaga pengajar.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan warga sekitar yang telah mendukung berdirinya yayasan Khairunnisa ini."pungkasnya.

Dari pantauan awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi, selain Wakil Bupati Simalungun juga dihadiri oleh Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd, M.AP, Pj Pangulu Bandar Rejo Melizarsah S.H, Wakil Ketua MUI Simalungun Ustadz H. Chairul Anwar S.Ag, Founder Yayasan Daarul Putra Madinah Darma Putra Rangkuti, S.Hut. M.Si, Dirut CV. Mitra Nanggar Bayu Safriani Chaniago, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar