Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Kecewa Terhadap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Deli Serdang Atas Kunjungan Ke Pabrik Botot

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Masalah Gudang Botot yang ada di Desa Tanjung Baru Kec. Tanjung Morawa sudah sangat meresahkan warga pasalnya sudah berjalan sekitar lima bulan sampai saat ini belum ada tindakan ke pihak pabrik botot oleh OPD yang berwenang di Deli Serdang.

Ketua PAC Perkumpulan Penjara Ewi Sapriono, ST, dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan Bahwa tindakan CV. Metta Karuna dan CV. Serdang Rezeki sudah bertahun tahun beroperasi dan diduga membuang limbah keluar pabrik, dan pihak perusahaan diduga tidak memikirkan efek limbah mereka ke warga sekitar. 

Anehnya pemerintah Desa Tanjung Baru dan Kabupaten Deli Serdang (Dinas Lingkungan Hidup) diduga tutup mata dengan penderitaan warganya.

Hal ini pun telah dilaporkan ke DPRD Deli Serdang selaku wakil rakyat di Deli Serdang, dan sudah 2 kali undangan didapat PAC Perkumpulan Penjara untuk mengikuti RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan beberapa pihak seperti Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang, Pemerintah Desa Tanjung Baru, Pimpinan Pabrik Botot dan stakeholder lainnya, namun sangat disayangkan pada undangan RDP 1 dan 2 pihak DLH dan Pengusaha tidak hadir. Tegas Ketua PAC Perkumpulan Penjara.

Kamaruzaman dari Fraksi Gerindra selaku ketua komisi 2 meminta maaf kepada Perkumpulan Penjara yang hadir karena tidak dapat menghadirkan para pihak, RDP yang dijadwalkan pukul 13.00WIB hari Kamis (23/2/2023) dari anggota DPRD DS hanya diwakili satu orang yaitu ketua komisi 2 dari gerindra dan fraksi lain tidak hadir, 

Dalam isi RDP kedua ini beliau berjanji akan melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Botot dan akan mengajak Perkumpulan Penjara beserta perwakilan Masyarakat setempat.

Persatuan Pemuda Nusantara Jawa (PENJARA) sangat kecewa dan juga menimbulkan tanda tanya besar bagi Masyarakat dikarenakan apa yang Ter ucap tidak sesuai di lapangan.

Terlihat oleh Masyarakat setempat Anggota DPRD Imran Obos dari Fraksi PAN, DLH Deli Serdang, yang 2 kali RDP tidak hadir, namun kini hadir saat kunjungan ke pabrik botot tersebut, pada hari Senin 27 Februari 2023 sekira pukul 11.00 wib.

Saat dikonfirmasi awak media ketua komisi 2 membenarkan bahwa dirinya ke pabrik botot melakukan kunjungan kerja seperti yang telah dijanjikan kepada Perkumpulan Penjara , saat ditanya mengapa warga pelapor tidak dihadirkan, ketua komisi 2 berdalih bahwa bila pelapor dihadirkan akan menimbulkan keributan, dan beliau mengatakan bahwa perkataannya pada saat RDP kedua yang mengatakan akan mengikut sertakan Perkumpulan Penjara atau warga Pelapor adalah salah ujarnya melalui sambungan telpon WA.

Ketua Perkumpulan Penjara mencoba menanyakan kembali kepada ketua Komisi II Kamaruzaman, hasil kunjungan mereka melalui pihak telpon ketua fraksi partai Gerindra itu menjawab akan meminta rilisan ke DLH akan Hasil kunjungan mereka pertama x dan akan menindak lanjuti bila ada temuan sesuai yang di catat DLH maka akan segera menindak lanjuti dengan tegas dan keinginan dari Ketua Komisi tersebut menginginkan pabrik Atau gudang botot itu segera ditutup."ungkapnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar