Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 15 Anggota PKD Se-Kecamatan Sidamanik Resmi Dilantik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sidamanik, Harianto Girsang, S.Pd resmi melantik 15 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Sidamanik di Cafe DJ, Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Senin (6/2/2023) pagi.

Pelantikan PKD tersebut dihadiri Camat Sidamanik, Linus Lindung Silalahi SE, Kapolsek Sidamanik, AKP Ely Nababan, Ketua PPK Kecamatan Sidamanik, Eles Januari Sinaga dan para Rohaniawan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sidamanik, Harianto Girsang dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada PKD yang baru saja dilantik. Dalam arahannya, agar PKD menjalin hubungan, berkoordinasi dengan baik kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Kelurahan Desa."Sebagai arahan kami agar PKD dapat menjalin hubungan dan bangun komunikasi yang baik kepada PPS, karena PPS inilah yang selalu berdampingan dengan PKD sampai pada Pemungutan Suara, Pemilu tahun 2024,"ujarnya.

Masih Harianto Girsang, Ia juga berharap agar PKD dapat menjalankan tugas, Kewajiban dan Kewenangannya dengan penuh tanggungjawab sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu."Mari laksanakan tugas pengawasan kita dengan baik. Pastikan setiap kegiatan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 tahap demi tahap berjalan sesuai dengan peraturan,"terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sidamanik juga menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan dari unsur Forkopicam, Rohanianwan dan Ketua PPK Kecamatan Sidamanik yang telah hadir menyaksikan pelantikan PKD tersebut."Tak luput juga kami ucapkan terimakasih kepada tamu undangan kami, Camat Sidamanik, Kapolsek Sidamanik, Danramil 17 Sidamanik, Rohaniawan dan Ketua PPK Kecamatan Sidamanik yang sudah hadir, Mari kita jalin sinergitas yang baik demi suksesnya Pemilu tahun 2024 mendatang,"tandasnya.

Sementara Camat Sidamanik, Linus Lindung Silalahi SE juga menyampaikan kepada PKD dan berharap agar antara PKD dan PPS jangan terjadi gesekan di Kelurahan/Desa dalam menjalankan tugasnya."Selamat kepada PKD yang baru dilantik, harapan kami supaya PKD dapat menjalin hubungan baik kepada PPS, seperti apa tadi arahan Ketua Panwaslu Kecamatan tadi, jangan sampai ada terjadi gesekan dengan PPS,"ucapnya.

Pantauan di lokasi, usai acara pengambilan sumpah janji pelantikan PKD, kegiatan dilanjut dengan Pembekalan PKD setelah santap makan siang. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar