Breaking News

6/recent/ticker-posts

23 Tahun Komitmen SGU untuk Terus Berkontribusi Menjawab Tantangan Global

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tangerang — Melangkah pada usianya yang ke-23 tahun, SGU sebagai salah satu Universitas swasta terdepan dalam penyelenggaraan global learning experience berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjawab berbagai dinamika dan tantangan baik pada level global, regional, maupun nasional.

Rector SGU, Dr. rer. Nat. Filiana Santoso mengungkapkan, "Untuk mencapai (kemandirian). kita harus memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memenangkan akses terhadap berbagai peluang yang tercipta dari globalisasi. Dalam hal ini, lembaga pendidikan tinggi memiliki peranan yang sangat signifikan." ungkapnya.

Oleh karena itu, pada ulang tahun yang ke 23, SGU mengusung tema "Enhancing Agility Toward Global Competitiveness" yang di gelar pada tanggal 21 Februari 2023 di kampus SGU, Prominance, Alam Sutera. Acara ini sekaligus menjadi ajang kebersamaan, menjaga silahturahmi, dan sinergisitas diantara seluruh karyawan serta para dosen SGU.

Sebagai salah satu Universitas swasta yang mempersiapkan peserta didiknya sebagai global leamer dengan karakteristik high performance alumni, SGU meningkatkan berbagai konsep Collaboratif engagement dengan world class univeristies seperti IMI (International Management Institute) Swiss, Hochschule Albstadt-Sigmaringen Jerman, Fachhochschule Südwestfalen - Jerman, University of Applied Sciences Jena Jerman, SolBridge International School of Business - Korea Selatan, Hokkaido University - Jepang. University of Missouri-Kansas City - Amerika.

Melalui konsep pengembangan kolaboratif ini dan kekuatan jejaring yang dimiliki, SGU akan terus terlibat dengan berbagai proyek untuk menghasilkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat baik di tingkat nasional maupun global. Untuk itu, SGU akan meningkatkan penelitian transdisipliner (lintas bidang ilmu) untuk terkait isu bidang inovasi, penguatan ekonomi, Kesehatan dan energi. Selain itu SGU akan senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengawal pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan yang menjadi prioritas nasional.

Kontribusi SGU turut meningkatkan perekonomian di tanah air, melalui berbagai aktivitas pengabdian masyarakat dengan berfokus pada peningkatan kapabilitas UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Tangerang Raya, meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada SGU atas kolaborasi pentahelix dalam pengembangan inkubator bisnis & teknologi (IBT) dan Digital Marketing Center bagi Para IKM. Hal ini membuktikan bahwa SGU mendukung pada pelaku industri kecil dan menengah (IKM) untuk terus melakukan perubahan dengan memanfaatkan transformasi digital untuk membuka pasar global.

SGU SWISS GERMAN UNIVERSIT

Tumbuh dan berkembangnya SGU ini merupakan buah capaian dari semua pihak dan kepemimpinan universitas yang secara berkelanjutan telah bekerja keras. adaptif dan agile (tangkas), serta menghasilkan karya luar biasa, yang bermanfaat bukan saja bagi universitas, namun juga bagi pembangunan bangsa, dan berkontribusi dalam menjawab tantangan global.

Tentang SGU

Universitas Swiss German adalah international university di Indonesia yang berdiri tahun 2000 dengan joint effort antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria. SGU merupakan pelopor universitas yang menawarkan kurikulum internasional dengan program dual degree dan international mobility dengan mitra Jerman, Swiss, Korea dan lainnya. SGU memberikan komitmen untuk memberikan kualitas pendidikan dengan standar internasional dan skil profesional untuk memenuhi industri global 4.0. SGU menawarkan 13 program sarjana dan 3 program master di bidang sains, teknologi, bisnis, dan komunikasi. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui situs www.sgu.ac.id (Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar