Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Serta Bimtek Tata Kerja PPS Pemilu Tahun 2024


Tebing Tinggi — Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP menghadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024, di Gedung Mengampu Tua, Jl. Prof. Dr. Hamka, Kel. Durian, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Selasa, (24/1/2023).

"Kita berharap kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik di 35 kelurahan ini untuk dapat bekerja penuh dengan integritas, netral dan tetap berpegang pada peraturan yang ada," ucap Dimiyathi ketika dikonfirmasi oleh awak media Tarunaglobalnews.com.

"Petugas PPS yang dilantik di 35 kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi berjumlah 105 orang, dengan perincian disetiap kelurahan ada 3 orang PPS. Bekerjalah dengan penuh integritas, penuh semangat, jaga kesehatan dan yang paling penting sukseskan pemilu yang akan datang ini dengan tetap bekerja netral sebagai penyelenggara pemilu," pungkas Dimiyathi.

Di tempat yang sama ketua KPU Kota Tebing Tinggi Drs. Abdul Khalik M.AP, M.I.Kom, juga menjelaskan tentang sanksi yang akan diberikan kepada anggota PPS yang melakukan pelanggaran terhadap regulasi yang telah ditentukan.

"PPK dan PPS berada dibawah KPU oleh karena itu jika PPK dan PPS melakukan pelanggaran kode etik, maka KPU akan mengambil tindakan tegas atas pelanggaran yang dilakukan," ucap Abdul Khalik

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution S.H, M.H juga turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji 105 orang anggota PPS tersebut.

"Anggota PPS sebenarnya adalah bahagian yang sangat menentukan berjalannya proses demokrasi dan berjalannya tahapan Pemilu di tahun 2024, untuk itu kepada PPS yang telah dilantik bekerjalah sesuai Sumpah dan Fakta Integritas yang sudah dibacakan," ucap Basaruddin Nasution dalam kata sambutanya.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan 105 orang anggota PPS tersebut AKP Iswadi mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Hiras Afandi Silaban S.H, M.H mewakili Kajari Tebing Tinggi, Kapt. Inf. E. Mendrofa mewakili Dandim 0204/DS, Kapt. Inf. Yudi Chandra mewakili Danramil 13/TT, Harirayani mewakili Bawaslu, Perwakilan Kemenag, Perwakilan Departemen Agama, Camat, Lurah dan pers. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar