Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penerangan Korem 181/PVT Memperingati Hari Jadi Ke-72 Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat

TARUNAGLOBALNEWS.COM Sorong Papua Barat Daya — Dalam rangka memperingati hari jadi Ke-72 tahun Penerangan TNI Angkatan Darat yang mengambil tema, “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan” jatuh pada hari ini, 

Yang diperingati secara sederhana oleh personil Penrem 181/PVT dengan mengelar acara syukuran bertempat di Media Center Korem 181/PVT, Jln. Pramuka No. 1, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jum'at (13/1/2023)

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, menyampaikan, Memasuki masa pengabdian yang ke-72 ini, diharapkan Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Melalui kesempatan ini tak lupa dirinya menyampaikan “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat”. 

Ditambahkan olehnya “Momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya”.

“Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi ke-72 ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis dimasa depan” ungkapnya. 

Dengan Paradigma komunikasi yang terus berkembang secara dinamis, seiring dengan perkembangan teknologi informasi, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. 

Lebih lanjut dijelaskan, Dengan mengusung tema ”Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan". Sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat. 

Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat. 

Diakhir sambutannya Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat mengingatkan, Kepada Keluarga Besar Penerangan TNI Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, sampaikan salam, apresiasi serta terima kasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online di wilayah masing-masing atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara. 

Menandai rasa syukur pada hari ini, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan media dan anggota yang sudah lama berdinas di Penrem 181/PVT. Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-72 Penerangan TNI Angkatan Darat juga dilaksanakan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti kota Sorong provinsi  Papua Barat Daya,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar