Breaking News

6/recent/ticker-posts

Minggu ke II Jum'at Curhat Polres Sorong Kota

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Program Polri Jum'at Curhat dilaksanakan secara berkesinambungan, begitu juga Polres Sorong Kota melaksanakan Jumat Curhat dibeberapa tempat. Jum'at (6/1/2023).

Polsek Sorong Timur melaksanakan Jumat Curhat di Jalan sungai Maruni Km 10 Masuk Kota Sorong dipimpin Waka Polsek Sorong Timur Iptu Wastopo dan Kanit Bhinmas Polsek Sorong Timur Iptu Sugianto.

Hasil Jum'at curhat menerima masukan dari Masyarakat adalah pelayanan /Jaminan keamanan sudah baik dan meminta dipertahankan / dtingkatkan dgn melakukan Patroli pada jam2 rawan Kecil di Sekitar Jl.Sungai Maruni Km.10 masuk kota Sorong, meminta kepada Polsek Sorong Timur supaya dilakukan Patroli /pengamanan dan atau jaminan keamanan pada saat kagiatan di tempat Ibadah (Sholat Jumat di Masjid).

Polsek Kawasan pelabuhan dipimpin oleh Kapolsek Iptu Rifki Istanto,S.Tr.K,MH melaksanakan Jumat Curhat di Pelabuhan Usaha Mina, "Kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan tujuan untuk menjalin Komununikasi / Silaturahmi antar Polri dengan Masyarakat guna terciptanya Kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Sorong Kota Khususnya di Areal Pelabuhan Usahamina " Ujar Kapolsek kawasan pelabuhan.

Adapun saran dan masukan yang diperoleh adalah dari Bpk. Yarangga, menyampaikan bahwa kami Buruh buruh di Pelabuhan Usahamina siap membantu Pihak Kepolisian dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di Sekitar Pelabuhan Usahamina agar tetap aman dan kondusif.

Polsek Sorong Barat melaksanakan Jumat Curhat perumahan warga kampung salak Kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat, Pembukaan Program Curhat Polsek Sorong Barat oleh Bhabinkamtibmas kelurahan tampa garam Bripka Ramli , kepada warga masyarakat kampung salak Agar Menyampaikan Uneg- unegnya baik curhatan pribadi atau keluhan pelayanan, termasuk untuk menyampaikan kritik dan saran kepada kami dari kepolisian khususnya Polsek Sorong barat, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi berikan masukan saran dan kritikan agar kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Adapun Curhatan para masyarakat kampung salak sebagai berikut warga masyarakat khususnya di kampung salak mengeluhkan sering terjadinya pencurian sepeda motor di kompleks, warga meminta dari pihak kepolsian untuk selalu meningkatkan patroli di sekitar kelurahan kampung salak, meminta untuk selalu tingkatkan patroli karna sering terjadi palak palak pada saat hari libur khususnya warga yang mau ketempat wisata tanjung kasuari, ucapan Terima kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Sorong Barat untuk membuat program Jumat Curhat, dimana warga masyarakat dapat langsung. Memberikan masukan atau kritikan. 

Polsek Bandara DEO melaksanakan Jumat Curhat di Taman DEO Kota Sorong Jl.Basuki Rahmad Km.08 Sorong Kota

Dalam kegiatan Jumat curhat ini bersama para sopir-sopir dan para pedagang kaki lima yg berjualan di sekitar Taman DEO Sorong Kota, para pedagang menyampaikan bahwa disaat malam hari sering didatangi anak-anak mabuk dan meminta-minta uang atau makanan dan para pedagang meminta agar ditingkatkan patroli disaat jam-jam malam. 

Polsek Sorong Kota dipimpin oleh kanit Samapta Ipda Syamsuddin didampingi Panit Min Binmas Aipda Rubeni Sidabutar dan Bhabinkamtibmas Kel. Malawei Aipda La Sada menyambangi pemukiman warga yang terletak di Jalan Selat Malaka Kompleks Mata Dewa Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong - Papua Barat Daya.

Adapun hasil curhatan warga meminta kepada pihak kepolisian untuk senantiasa meningkatkan patroli dijam rawan melihat akhir-akhir ini sering terjadinya tindak kejahatan jalanan, tentunya masyarakat yang menjadi korban.

Kasat Binmas Iptu Priskila Sangkek, S.Trk., S.I.K, melaksanakan giat tatap muka dengan perwakilan security diwilayah Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, 

Tujuan dari giat ini adalah agar Polri dapat memberikan himbauan kamtibmas serta menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, tetapi juga warga masyarakat dapat menyampaikan masukkan bagi Polri dalam pelaksanaan tugas dan warga pun dapat melaporkan terkait adanya Potensi gangguan kamtibmas agar Polri dapat mengambil langkah-langkah pencegahan.

Hasil dari curhatan warga masyarakat akan dikompulir menjadi satu dan dijadikan pertimbangan agar dapat mengambil kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Sorong.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar