Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasiter Kodim 1802/Sorong Program Bebas Buta Aksara Sukses Oleh Dukungan Masyarakat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — TNI-AD membantu tugas pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mencanangkan Program Bebas Buta Aksara, oleh karena itu Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Agus Hariyanto mengajar baca tulis kepada anak - anak yang tergolong dalam kelompok penyandang buta aksara, bertempat di Kelurahan Malasilen Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (5/01/2023). 

Dalam kesempatan Wadanramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Hadam menjelaskan Bahwa Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa sangat beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran. Seperti saat ini Babinsa Jajaran Koramil 01/Sorong Kota mencegah buta aksara serta membantu program Pemerintah, Babinsa tetap konsisten melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar, bagi warga desa binaannya. 

Dalam waktu terpisah Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba membenarkan Keberhasilan pelaksanaan program ini tidak bisa tercapai tanpa adanya peran serta dan kerjasama yang baik, termasuk Koramil sebagai mitra dalam pelaksanaan program percepatan pengentasan buta aksara yang telah menerjunkan para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar guna demi suksesnya program tersebut, hal inipun tak terlepas dari dukungan masyarakat.

Kita sebagai aparat teritorial, siap membantu masyarakat. TNI-AD tidak bisa terpisahkan dengan rakyat. Apa yang dialami dan dirasakan rakyat, kita pun pasti merasakannya. Kita ini (TNI dan rakyat) tidak bisa dipisahkan,” Tutur Pasiter".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar