Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bangun Sinergitas Dengan Forkopimda, Pangkoarmada III Dukung Pembangunan Papua Barat Daya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menghadiri kegiatan ramah tamah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat Daya di Vega Hotel Sorong, Jalan Frans Kaisepo Kelurahan Malaingkedi Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (02/01/23).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa'ad, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ramah tamah ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan silaturahmi diantara jajaran Forkopimda Papua Barat Daya, dimana pada tanggal 9 Desember 2022 yang lalu saya baru dilantik menjadi Pj Gubernur dan baru tiba di tanah Malamoi ini pada tanggal 19 Desember 2022 sehingga baru kali ini dapat bersilaturahmi," ungkapnya".

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa agenda yang menjadi prioritas pembangunan di Sorong Raya dimana keberhasilan rencana pembangunan tersebut tidak lepas dari dukungan khusus dari TNI-Polri dalam membangun pondasi yang kuat di Papua Barat Daya. Dalam percepatan pembangunan Papua Barat Daya ini perlu dilakukan dengan strategi dan pendekatan yang berbeda sehingga kita harus bersatu menjalin kekompakan antara Pemda, TNI dan Polri, Pungkasnya.

Sementara itu, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menyampaikan dukunganya dalam membangun Papua Barat Daya, Kami akan mendukung dalam mewujudkan keamanan Papua Barat Daya di darat maupun di laut, sehingga dapat melaksanakan percepatan pembangunan sesuai yang di harapkan Pemerintah Pusat.

Selain itu pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III menyampaikan perlunya pembangunan SDM yang memiliki nasionalisme yang kuat dengan membangun sekolah-sekolah unggulan, sehingga dapat mempercepat terealisasinya Papua Barat Daya menjadi kota Metropolitan," pungkasnya".

Hal senada juga disampaikan Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.H., tentang dukungan penuh dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat dari TNI-Polri dalam membangun Papua Barat Daya, karena dengan kekompakan dan solidaritas diantara Forkopimda dan seluruh jajarannya, maka mimpi besar dalam mewujudkan Papua Barat Daya yang berubah,maju dan sejahtera dapat segera terwujud. (Tim/Red).





Posting Komentar

0 Komentar