Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lakalantas Mobil Brio VS Dump Truk, Nyaris Merenggut Korban Jiwa

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Kecelakaan lalu lintas nyaris merenggut korban jiwa, yang terjadi di ruas Jalinsum Medan - Rantau Prapat KM. 160 - 161 di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Tepatnya di Depan Mapolres Asahan. Senin (02/01/2023) sekira jam 09:30 WIB.

Sebuah Mobil minibus Brio Satria BK-1827-VU yang dikemudikan Bobo Sutejo (34) warga Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, membawa penumpang 2 orang terlibat tabrakan dengan Mobil Barang Dump Truck BK 9063 YM yang dikemudikan Sutrisno (43) warga Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena supir dan penumpang Mobil minibus Brio Satria hanya mengalami luka ringan, sedangkan supir Mobil Barang Dump Truck tidak mengalami luka sedikitpun.

Kapolres Asahan Akbp Roman Smaradhana Elhaj, SH. SIK. MH, mengatakan,"Peristiwa ini terjadi berawal saat pengemudi Mobil minibus Brio Satria BK 1827 VU Bobo Sutejo melaju dari arah Medan menuju arah Rantau Prapat.

Ketika melintasi lokasi kejadian di KM. 160-161 Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur tepatnya di depan Mapolres Asahan Mobil minibus Brio Satria BK 1827 VU, datang dari arah berlawanan Medan menuju arah Rantau Prapat, sedangkan Mobil Dump Truck BK 9063 YM datang dari arah Rantau Prapat menuju Medan, ketika berpapasan Mobil minibus Brio Satria yang dikemudikan Bobo Sutejo tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan.

Karena Jarak sudah terlalu dekat akhirnya tabrakan tidak bisa terhindarkan, mobil Brio menabrak bagian depan sebelah kanan tepat di ban kanan Mobil Dump Truck sehingga mengalami rusak depan berada melintang di badan jalan. 

Seusai kejadian para penumpang dan sopir langsung dievakuasi ke RSU Wira Husada Kisaran guna mendapatkan perawatan medis, "ungkapnya.

Kapolres Asahan juga mengatakan faktor penyebab kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Brio, saat mengemudi masuk ke jalur berlawanan sehingga mengakibatkan kecelakaan. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar