Breaking News

6/recent/ticker-posts

Acara Tradisi Penyambutan Kapolresta Sorong Kota

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Diawali penyambutan dengan tari - tarian dari sanggar Nani bili, kemudian pemberian nama adat Oleh Lembaga Adat Malamoi Kepada Kapolresta Sorong Kota yaitu Nedin Bulu Malamoi yang artinya sang penengah, dan pengalungan Kain Adat,Tas Noken serta injak Alas Adat merupakan rangkaian acara tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat Kapolresta Sorong Kota dari Pejabat Lama AKBP Johanes Kindangen, S.I.K, M.Si. kepada pejabat yang baru Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H.yang bertempat di Mako Polresta kota Sorong provinsi Papua Barat Daya (10/1/2023).

Menurut Kabag SDM Kompol Stefanie Ivonne. S.Ik menuturkan bahwa tradisi seperti ini merupakan bentuk penghormatan kepada pejabat yang lama maupun yang baru pada saat masuk satuan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora Penyambutan kepada Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H (Kapolresta Sorong Kota) bersama ibu yang di pimpin oleh IPTU Ade Andini. S.I.K., M.H (Kasi Humas Polresta Sorong Kota),kemudian di lanjutkan dengan apel bersama personil serta Laporan Satuan dan pelepasan AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si sebagai pejabat lama.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar